Pemilu 2024, PKS Loteng Bidik Kursi Pimpinan DPRD

F PKS

IST/RADAR MANDALIKA DIBUKA: Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS yang juga Gubernur NTB, Zukieflimansyah saat memukul gong sebagai tanda Rakerda dibuka, Sabtu kemarin.

PRAYA – Hasil rapat kerja daerah (Rakerda) DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lombok Tengah, Sabtu (29/5) kemarin di Hotel D’max. PKS Lombok Tengah menargetkan kader PKS menduduki kursi pimpinan DPRD Lombok Tengah dengan cara merebut delapan kursi.

Selain itu, PKS Lombok Tengah juga di Pilkada mendatang bertekad memenangkan Pilkada 2024 dengan mengusung calon bupati dan calon wakil bupati dari kader PKS.

Sebelumnya, Rakerda PKS Lombok Tengah saat pembukaan dihadiri oleh Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS yang juga Gubernur NTB, Zukieflimansyah, Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bari, jajaran DPTD dari DPD MPD, dan DED, serta DPC PKS se-Kabupaten Lombok Tengah, di ball room Hotel D’Max diikuti 12 bidang dengan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Ketua DPD PKS Lombok Tengah, HL. Abdul Kadir, S.Pd.I mengatakan, Rakerda PKS Lombok Tengah untuk merumuskan program-program DPD PKS 2021-2025 untuk mencapai target yang sudah dirumuskan.
“PKS Lombok Tengah akan tetap berkontribusi dalam melayani dan membela rakyat khususnya di bumi tastura sebagai perwujudan misi PKS sebagai partai Islam rahmatan lil’alamin,” kata Abdul Kadir.

Dia juga menyebutkan, ada dua target besar PKS yang dicanangkan yaitu, meningkatkan pertumbuhan anggota dan memenangkan Pemilu legislatif dan Pilkada 2024. “Ini target kita,” tegasnya dalam sambutan.

Sementara, Ketua DPW PKS NTB, Yek Agil meminta agar kader PKS tidak alergi dengan kekuasaan karena merebut kekuasaan itu adalah keniscayaan tujuan dari sebuah partai politik didirikan. Katanya, PKS terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung menjadi anggota PKS. “Apapun latar belakangnya,” katanya.

Yek Agil berpesan kepada anggota Fraksi PKS di DPRD Lombok Tengah agar menjadi fraksi yang konstruktif, yakni mendukung program-program pemkab yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian tidak ragu mengkritik pemkab apabila program-programnya menyimpang dari aturan perundang-undangan dan merugikan masyarakat banyak.

Di lokasi pembukaan Rakerda, Zulkieflimansyah meminta kepada pengurus DPD agar banyak melakukan silaturahim kepada tokoh-tokoh dan masyarakat untuk dapat mencapai target peningkatan jumah kader dan memenangkan pemilu 2024.
“PKS siap bekerjasama dengan siapapun dan lembaga apapun di Lombok Tengah dalam rangka memberikan pelayanan dan kebaikan serta dalam membangun tujuan bersama Lombok tengah yang lebih maju dan sejahtera,” kata pria yang juga Gubernur NTB itu.

Usai memberikan arahan, Bang Zul sapaan akrab di luar didaulat melakukan pemukulan gong tanda Rakerda PKS Lombok Tengah resmi dibuka. TGH. Patompo Adnan menutup acara pembukaan dengan doa. Sementara rakerda PKS terus dilanjutkan dengan acara persidangan. (red/adv)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Santap Nasi Bungkus Hajatan, 107 Warga Lingkok Teras Janapria Keracunan

Read Next

Penyelundupan Sepuluh Motor Bodongke Dompu Digagalkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *