Pemerintah Cemaskan Kondisi Psikologis 2 Pasien Corona

PASIEN

 JAKARTA – Pemerintah mengkhawatirkan kondisi psikologis dua warga Depok, Jawa Barat yang kini menjalani isolasi di RSPI Sulianti Saroso Jakarta lantaran terjangkiti virus Corona. “Secara psikologis kami khawatir karena dia merasa tidak nyaman namanya sudah dikenal di mana-mana. Rumahnya sudah diketahui siapa saja. Ini yang kemudian tidak nyaman,” kata juru bicara khusus penanganan virus Corona, Achmad Yurianto di kantor Kemenkes, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (4/3).

Yuri menyebut, pemerintah bakal melakukan berbagai upaya agar publik tidak menyebar identitas dua pasien positif Corona. Misalnya, langkah imbauan dan hukum kepada publik yang menyebarkan identitas dua pasien positif Corona.

“Itu jelas melanggar perundang-undangan. Tadi Menkominfo sudah berkoordinasi dengan Bareskrim, nanti akan ditindak,” tuturnya. Sementara itu, kata dia, kondisi kesehatan dua pasien Corona mulai membaik sejak dirawat 1 Maret 2020. Dua pasien tidak mengalami demam dan sesak napas.

“Sekarang untuk kasus satu dan dua, saya terakhir tadi ke sana, sudah tidak panas. Kemudian batuk masih kadang-kadang, pilek tidak. Sesak tidak. Kondisinya secara fisik baik,” timpal dia. (mg10/jpnn)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Polri Resmi Kejar Para Penimbun Masker dan Hand Sanitizer

Read Next

Diperiksa, Kepala DPMD Dicecar 80 Pertanyaan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *