Pangdam Tinjau Vaksinasi di Kodim 1620

  • Bagikan
F AA vaksinasi
IST/RADARMANDALIKA.ID KUNKER: Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat melihat kegiatan vaksinasi di Kodim 1620 Loteng, Selasa kemarin.

PRAYA – Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar Kodim 1620 Lombok Tengah, Selasa kemarin. Ada 2 ribu dosis vaksin disiapkan untuk mendukung dalam rangka suksesi World Super Bike (WSBK) November 2021.

dalam hitungan hari kedepan diapreaiasi Bupati dan Pangdam yang langsung meninjau di Lokasi Vaksin.

Dandim 1620/Loteng, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan menjelaskan, salah satu agenda utama Kunker Pangdam dalam rangka mendukung World Superbike (WSBK) di Sirkuit Moto GP Mandalika Lombok dan Program Serbuan Vaksinasi di wilayah NTB.
“Panglima Kodam melihat langsung situasi dan kondisi pelaksanaan vaksinasi yang sedang berlangsung,” kata Dandim.

Sementara, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Marully Simanjuntak memberikan beberapa arahan, pangdam juga mengatakan kunjungan kerja ke wilayah Provinsi NTB yang terpusat di Lombok, salah satunya bertujuan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kodim 1620/Lombok Tengah. Pangdam juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang sangat antusias melakukan vaksinasi.
“Saya datang ke sini, selain untuk memantau langsung program serbuan vaksinasi Covid-19 dan mendorong percepatannya dalam rangka Herd Immunity (kekebalan komunal, red),” katanya.
Pangdam menjelaskan, Lombok Tengah untuk selanjutnya akan diprioritaskan dalam pengalokasian Vaksin Covid-19. Meski demikian, Jenderal bintang dua itu menegaskan tujuan utama dari program vaksinasi adalah untuk keselamatan masyarakat.

“Rencana kedepannya vaksinasi akan di prioritaskan bagi orang-orang tua dan Comorbid. Hal ini dilakukan mengingat jumlah kematian akibat terpapar Covid-19 yang hampir mencapai 90 persen adalah kebanyakan dari mereka yang sudah usia lanjut, katagori Comorbid, dan orang-orang yang belum divaksin,” tambahnya.

Kemudian kepada para unsur Pimpinan Daerah, Pangdam menyampaikan rasa bangga atas kinerja yang telah dilakukan bersama selama ini. Dirinya berharap agar senantiasa selalu menjaga dan meningkatkan sinergitas kebersamaan khususnya dimasa pandemi, untuk bahu membahu saling membantu mempercepat berakhirnya wabah Covid-19.

“Bagi para prajurit, agar senantiasa disiplin, mentaati aturan, dan taat hukum, serta bekerja tulus dan ikhlas,” ujarnya.

Sementara, Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri menyampaikan rasa yang sangat bahagia dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kodim 1620 Loteng dengan menggelar acara Serbuan Vaksinasi.
“Dalam konteks penanganan, saya melihat apa yang dikerjakan oleh Kodim Loteng dan jajarannya banyak sekali. Terobosan kreatif, seperti vaksinasi di beberapa tempat dilakukan untuk membantu pemerintah mencapai 70 persen minimal sampai dengan akhir tahun ini,” katanya.(tim/rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *