Operasi Pasar Dengan Satgas Pangan

F operasi pasar

ARIF/RADARMANDALIKA.ID TURUN: Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, H. Fathurrahman saat turun ke gudang Alfamart, Senin kemarin.

MATARAM – Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, H. Fathurrahman saat melakukan operasi pasar bersama Satgas pangan, Senin kemarin. Dia mengatakan, pihaknya sedang dalam situasi kesulitan termasuk juga IKM dan UKM yang ada di NTB.

Fathur menuturkan bahwa, tentu ada imbauan bagaimana mereka melakukan peluang terhadap masa sulit ini, terhadap kebutuhan-kebutuhan yang memang diperlukan oleh masyarakat.

Fathurrahman berharap, IKM dan UKM bisa membaca peluang dengan adanya kejadian ini.

“Harapannya UKM kita agar bisa membuat semisal masker kemudian hand sanitizer yang bisa diproduksi lokal oleh UKM kita yang ada,” ujarnya.

Dengan harapan ritel-ritel modern untuk tetap menjaga kondusifitas, terhadap situasi yang ada. “Tetap peka terhadap itu,  tentu juga peluang terhadap itu sehingga tidak menaikan harga dan lain sebagainya. Dan memastikan stok itu tetap ada dan tidak menimbun barang atau keperluan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” tegasnya.

Terkait social distancing, Fathur mengatakan pihaknya sedang menyelesaikan termaksud dengan bagaimana protokol di dalam jual beli. “Kita sedang menyelesaikan itu,  termaksud transaksinya,  yang harus berjarak dan menggunakan masker,  cek suhu, kemuadian dengan hend Sanitaizer yang disiapkan oleh retail yang ada. Itu harus segera dan sebenarnya harus dilakuakan,” pesannya.

Dia juga menyampaikan bahwa masyarakat juga tidak perlu panik, karena memang sesuai dengan apa yang disampaikan kemarin bahwa itu ada. Tinggal  memang proses ini ada hal yang sedang dinpikirkan oleh pemerintah. (r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Janggal, Pilkades Beraim Terancam Batal

Read Next

Pastikan Stok Bahan Pangan di NTB Aman

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *