Nakes Lombok Barat Mulai Terima Booster Kedua

  • Bagikan
F VAKSIN 4
DOK/RADAR MANDALIKA INJEKSI: Proses vaksinasi Covid-19 dosis kedua sudah dilakukan kepada masyarakat beberapa waktu lalu.

LOBAR—Tenaga kesehatan (Nakes) di Lombok Barat (Lobar) mulai menerima vaksin Covid-19 dosis keempat atau booster kedua. Sebanyak 12 persen atau 243 nakes dari total 2.112 nakes di Lobar sudah tervaksin sejak Sabtu (6/8) lalu.

“Vaksin booster kedua nakes sudah berjalan mulai Sabtu. Tapi kick off dari provinsi hari Senin kemarin,” ujar Kabid P3KL Dinas Kesehatan (Dikes) Lobar, dr H Ahmad Taufik Fathoni, Selasa (9/8).

Proses vaksinasi itu berjalan lancar, dan dilaksanakan serentak di seluruh Puskesmas dan rumah sakit di Lobar. Nakes juga tak menolak menerima dosis keempat tersebut.

“Kita pakai jenis vaksin Moderna,” ucap pria berkacamata itu.

Dia pun belum bisa memastikan kapan seluruh nakes yang berjumlah 2112 ini tervaksin booster kedua. Sebab berdasarkan data, masih ada beberapa nakes yang belum lama ini menerima booster dosis pertama. Sehingga masih harus menunggu minimal enam bulan dari booster pertama. “Banyak nakes yang kurang dari enam bulan, jadi ndak bisa divaksin (booster kedua) sekarang,” imbuhnya.

Rencananya vaksinasi berikutnya akan menyasar jajaran dan staf Dikes Lobar. Rencananya vaksinasi dilakukan hari ini (10/8). (win)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *