Muhdan Rum: Pathul–Ferdi Harga Mati

f pilkada

JAYADI/RADAR MANDALIKA H Muhdan Rum

PRAYA—Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Tengah (Loteng), HL Pathul Bahri dan Ferdi Elmansyah harga mati dan tidak bisa diganggu gugat lagi. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Fraksi Gerindra Loteng, H Muhdan Rum saat ditemui di kantornya, kemarin.

Muhdan menegaskan, pasangan ini akan tetap dan tidak akan berubah hingga pemilihan nantinya. Karena memang pasangan tersebut merupakan satunya-satunya paket yang diusung dan akan mendapatkan rekomendasi DPP Gerindra.

“Saya sebagai Ketua Fraksi menyatakan kalau pasangan ini sudah tidak bisa diubah lagi atau sudah terkunci,” tegasnya.

Ia menyatakan, untuk koalisi partai, pihaknya mendapatkan informasi dari bakal calon, HL Pathul Bahri yang sekaligus merupakan Ketua DPC Geindra Loteng sudah ada lima partai yang deal. Namun, pihaknya tidak mengetahui secara jelas lima partai yang dimaksud.

“Lima partai sudah diklaim. Sehingga sudah tidak ada masalah lagi ke depannya,” ungkapnya.

Disinggung Golkar yang tidak akan mengusung Ferdi, menurut Muhdan partai Golkar ini tidak pernah murni mengusung calonnya sendiri selama Pilkada Loteng.  Contohnya, pada Pilkada sebelumnya, Suhaili menggunakan Gerindra-PKS. Tidak menggunakan Golkar, tetap saja menang.

“Kita harus melihat Pilkada sebelumnya. Meski tidak menggunakan Golkar, tetap Suhaili menang,” tuturnya.

Ia menegaskan, pihaknya dari Gerindra bukannya tidak butuh Golkar. Akan tetapi Golkar tetap dibutuhkan agar bisa menjadi koalisi dari Gerindra pada Pilkada tahun ini. Namun, semua tergantung dari DPP Golkar sendiri.

“Kita tunggu saja bagaimana ke depannya. Tapi yang harus diketahui oleh semua pihak kalau rekom untuk Pathul-Ferdi sudah aman. Tinggal mereka terima saja,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya dari Gerindra optimis akan memenangkan Pilkada tahun ini. Sebab, bisa dilihat dari jumlah suara pada Pileg sebelumnya, Gerindra paling tinggi dibandingkan dengan partai lainnya. Sehingga kadernya bisa menduduki jabatan Ketua DPRD.

“Kita tetap maju pantang mundur. Kami optimis bisa menang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Loteng, M Tauhid yang juga merupakan pengurus di DPC Gerindra menyatakan, pihaknya dari Partai Gerindra akan mengsung HL Pathul Bahri sebagai bakal calaon Bupati Loteng tahun ini.  Namun, untuk siapa pasangannya, tergantung keputusan dari DPP nantinya. 

“Kami memang sudah mengajukan Pathul –Ferdi sebelumnya. Tapi semua kembali pada DPP,” katanya, kemarin.

Ia mengatakan, Partai Gerindra menerapkan jalur komando. Sehingga apapun keputusan dari tingkat atas akan menjadi dasar bagi DPC untuk menjalankannya.  Sehingga, siapapun pasangan bakal calon yang akan didukung oleh DPP, maka DPC akan berjuang memenangkan pasangan calon itu.

“Sejauh ini, kami DPC Gerindra telah melaksanakan tugas penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dan hasil penjaringan itu kami akan mengusung HL Pathul Bahri yang merupakan kader sendiri,” jelasnya dengan tegas.

Meski, pasangannya masih belum final di tingkat DPP, namun Pathul Bahri saat ini sudah diperintahkan untuk mencari partai koalisi.  Sebab sesuai dengan aturan Gerindra tidak bisa mengusung sendiri. Jumlah kursi dari Gerindra sebanyak 7 kursi, masih kurang 3 kursi untuk mengusung bakal calon.

“Kita juga masih koordinasi dengan partai lainnya untuk membangun koalisi. Salah satunya adalah PKB,” ungkapnya. (jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Ojek Kurir Sabu Karang Bagu Diringkus

Read Next

Hakim Cuti, Sidang Mr Lee Ditunda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *