Menteri Agama Sapa Ribuan Mahasiswa UIN Mataram

F menteri agama

IST/RADARMANDALIKA.ID SAPA: Menteri Agama melalui virtual saat menyapa siswa baru UIN Mataram, Senin kemarin.

MATARAM – Rektor Universitas Islam (UIN)  Mataram Prof.Dr. TGH. Masnun Tahir yang didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Hj. Nurul Yakin M. Pd membuka secara resmi Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK)  UIN Mataram yang diikuti oleh ribuan mahasiswa baru yang berlangsung secara virtual, Senin kemarin.

Ketua panitia PBAK, H Subuhi menyampaikan bahwa pada saat pembukaan PBAK ini hampir seluruh mahasiswa baru yang jumlahnya 2.986 orang dapat mengikuti rangkaian proses pembukaan hingga selesai selama dua hari.

Dia juga melaporkan bahwa proses PBAK tahun ini meningkat lebih bagus bila dilihat dari proses pelaksanaan yang sistematis, ketersediaan akses layanan yang bagus serta kesiapan panitia baik rektorat maupun fakultas.

“Alhamdulillah proses PBAK tahun ini meningkat lebih bagus,” klaimnya.

Yang tidak kalah penting dalam pelaksanaan PBAK virtual tahun ini, menjadi spesial karena materi Pengenalan Budaya Akademik Kampus juga diberikan oleh Menteri Agama, Dirjen Pendis, Direktur Diktis hingga Kasubdit Sarpras dan kemahasiswaan Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Alhamdulillah Gus Menteri Agama juga menyempatkan diri menyapa mahasiswa baru,” bebernya.

Sebagai Rektor yang baru menjabat Prof. Masnun mengapresiasi kinerja dan kerja keras seluruh panitia yang telah sukses menggelar kegiatan akademik sebagai album perdana yang dikutii oleh seluruh mahasiswa baru tahun ini.

Prof Masnun menilai, bahwa kesuksesan PBAK kali ini merupakan satu bentuk ikhtiar inovasi tiada henti yang merupakan jargon Kementerian Agama. “Kami mengapresiasi panitia yang telah mampu menyelaraskan prinsip kerja keras kerja cerdas dan kerja ihlas,” katanya.(rif)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Tak Sekadar Patuh, Masyarakat Harus Sadar Protokol Kesehatan

Read Next

Janji Palsu Pemprov NTB, Atlet Peraih Emas PON Kecewa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *