Mengikuti Diskusi Publik Ala Karang Taruna ‘Puri Simpuh’ Desa Aikmual

F Bok

FENDI/RADAR MANDALIKA PERDANA: Kades Aikmual, M Hasyim saat membuka diskusi public yang digelar Karang Taruna ‘Puri Simpuh’, tadi malam.

Cara Bangkitkan Semangat Pemuda, Pemdes Dukung Penuh

Karang Taruna ‘Puri Simpuh’ Desa Aikmual, Kecamatan Praya mulai bangkit. Mereka terus menunjukkan keberadaannya di tengah masyarakat. Terbaru dengan menggelar diskusi public perdana.

FENDI-LOMBOK TENGAH
KARANG Taruna ‘Puri Simpuh’ Desa Aikmual, Kecamatan Praya mulai eksis. Dibawah kepemimpinan M.Z Efendy, karang taruna di desa ini aktif membuat beragam kegiatan. Mulai kegiatan social, perlombaan menyambut hari-hari besar dan sekarang membuka diskusi public.
Acara ini mendapat dukungan sejumlah tokoh pemuda di Desa Aikmual. Buktinya banyak pemuda-pemudi di Aikmual turut hadir di kegiatan diskusi public perdana dengan mengusung tema, “Road Map Aikmual 3 Tahun Kedepan”.
Kegiatan diskusi berlangsung di GSG Graha Cita Aikmual di lingkungan kantor desa setempat, tadi malam.”Luar biasa acara ini bisa berlangsung meriah,” kata Kades Aikmual, M. Hasyim dalam sambutannya.
Kades Aikmual menuturkan, awalnya dia tidak menyangka dan membayangkan acara ini bisa sesukses malam ini. Namun dipastikan acara bisa berlangsung meriah berkat dukungan banyak pihak. Para pemuda-pemudi, mahasiswa KKN Unram dan pihak terkait lainnya.
“Saya ini jadi kades pakai paket, sementara adik-adik semua sudah punya gelar S1. Saya saja pakai paket bisa jadi seperti sekarang, adik-adik harus lebih,” ujarnya.
Diakuinya, di Desa Aikmual baru pertama kali ada kegiatan diskusi sebesar ini. Bahkan yang menggelar karang taruna. Kegiatan ini juga katanya, sesuai dengan visi-misi saat awal ia mencalonkan diri menjadi kades.
“Mengumpulkan dan mempersatukan pemuda. Luar biasa ketua karang taruna Bung Fendy,” sanjung kades.
Kades berjanji akan selalu mendukung kegiatan pemuda seperti saat ini. Bahkan di diskusi berikutnya, harus lebih meriah dan spanduk dari depan dan dalam harus ada.”Biar tidak ada yang bertanya. Ada apa di dalam itu,?” ungkapnya.
Dalam penganggaran kegiatan diskusi ini, bisa saja akan disuport melalui uang desa. Bahkan banyak juga sponsor luar akan mendukung.”Saya tantang adik semua, kalau urusan anggaran insya allah pasti ada,” tegasnya.
Dalam kesempatan itu, Kades Aikmual juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Karang Taruna Kecamatan Praya yang telah berkesempatan hadir. Demikian juga para narasumber.
“Insya allah kegiatan ini kami akan gelar sebulan atau tiga bulan sekali. Tergantung kondisi,” sambung Ketua Karang Taruna Desa Aikmual, M.Z Efendy.(*)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Wagub NTB : Kehadiran Investor Beri Kemaslahatan Bagi Masyarakat

Read Next

Tim Puma di Lotim Bekuk Jambret dan Penadah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *