LOBAR—Hj Khaeratun Fauzan Khalid resmi mendaftar di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Ia mengembalikan formulir berkas pendaftaran ke dua partai itu, Selasa (7/6).

Istri mantan Bupati Lombok Barat (Lobar) itu datang menyerahkan langsung berkas pendaftarannya tanpa berwakil dan hanya ditemani beberapa orang simpatisanya. Baik itu ke kantor DPD Nasdem Lobar maupun kantor DPD PAN Lobar.

“Kami mengembalikan berkas sesuai syarat dan ketentuan yang diminta Partai Nasdem,” ungkap Khaeratun usai penyerahan berkas.

Hj Khaeratun tidak spesifik menyebutkan penyerahan berkas pendaftaran itu untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati atau walil bupati. Hanya saja wanita berkacamata itu mengaku menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme partai Nasdem.

“Kita serahkan ke Nasdem,” cetusnya.

Ditanya mengenai persiapannya untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Lobar mendatang, Hj. Khaeratun Fauzan Khalid menegaskan bahwa tentu sebagai calon Kepala daerah atau Wakil Kepala Daerah akan banyak hal yang harus dan perlu dipersiapkan. Namun, dirinya menegaskan bahwa ditahap awal ini dirinya fokus untuk melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan untuk pendaftaran.

“Banyak hal yang perlu kita persiapkan,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Hj. Khaeratun saat menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD PAN Lobar. Pun dalam berkas yang diserahkan ke DPD PAN itu, Khaeratun juga tidak spesifik menegaskan posisi apakah sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati.

“Nanti kita lakukan penjajakan dulu. Terpenting komunikasi tetap kita lakukan dengan tokoh-tokoh yang ada untuk menyatukan visi dan persepsi untuk memajukan Lobar serta melanjutkan program Bapak (H. Fauzan Khalid),” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPD Nasdem Lobar Heri Iskan menyatakan bahwa sejauh ini sudah ada lima orang bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran yakni Nauvar Furqony Farinduan, Hj. Khaeratun, Lalu Ahmad Zaini, drg. Arbain Ishak serta Lalu Ahmad Ismail. Dari sederet nama itu, hingga pukul 18.00 wita baru tiga orang yang sudah mengembalikan formulir dan melengkapi berkas pendaftarannya.

“Tiga orang yang mengembalikan berkas yakni Mas Farin, Ibu Hj. Khaeratun serta drg. Arbain Ishak. Untuk nama terakhir masih ada berkas yang kurang, yang lainnya sudah dinyatakan lengkap secara administrasi,” bebernya.

Heri juga menegaskan bahwa hari itu merupakan hari terakhir pengembalian formulir pendaftaran. Selanjutnya, pihak DPD akan melakukan proses pleno yang nantinya akan dilanjutkan ke DPW Nasdem NTB.

“Nasdem Lobar hanya menerima pendaftaran, kemudian pleno, lalu menyerahkannya ke DPW. Nanti DPW yang membawa ke DPP untuk hasilnya seperti apa,” pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris Tim Pilkada DPD PAN Lobar, Fajarudin yang menerima berkas formulir Hj. Khaeratun mengatakan bahwa berkas yang diserahkan oleh yang bersangkutan sudah lengkap secara administrasi. Untuk yang mengembalikan berkas, kata dia, baru dua orang yakni Farin dan Hj. Khaeratun.

”Administrasi ke duanya sudah lengkap, nanti akan kami informasikan untuk selanjutnya. Nanti selanjutkan akan ada penjaringan lagi yang dilakukan oleh DPW PAN Propinsi NTB,” singkatnya. (win)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 216

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *