Mahasiswa UIN Mataram Tolak Wisuda Online

F Demo scaled

PROTES: Puluhan mahasiswa UIN Mataram saat demo di depan gedung Rektor, Rabu kemarin.

MATARAM-Puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram melakukan aksi demo di depan gedung rektor, Rabu kemarin. Aksi ini dilakukan buntut sebagai aksi penolakan terhadap keputusan kampus yang akan melakukan wisuda secara online, 12 September besok.

Aksi demo ini sudah berlangsung selama tiga hari lalu, sejak Senin sampai kemarin. Sebelumnya pihak mahasiswa sudah memberikan saran kepada pihak kampus untuk wisuda dilaksanakan secara offline dengan cara bertahap per fakultas.

“Apabila wisuda dilaksanakan per fakultas, maka kerumunan bisa berkurang,” yakin Suhaili, salah satu mahasiswa yang terlibat aksi.

Sementara, Wakil Rektor III Kampus UIN Mataram Dr. Hj. Nurul Yakin,M.pd yang menerima massa aksi mengatakan, pihaknya memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang sangat menginginkan wisuda secara offline. Sementara wisuda akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021 dan yang menerima wisuda secara online akan diwisuda tanggal 12 September besok.

“Ini yang kami bisa lakukan. Kami juga sudah sampaikan ke perwakilan mahasiswa tadi,” katanya.

 “Solusi dari kami yang wisuda bertahap per fakultas ditolak,” sambung Arman, salah satu perwakilan mahasiswa yang aksi juga. (cr-uta)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

SMAN 1 Keruak Optimis Laksanakan Midle Secara Online

Read Next

Pria Paruh Baya Cabuli Anak Temannya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *