Lurah Pertanyakan Pasar Renteng Tak Ditutup

F AAA PASAR RENTENG

FOTO BUYUNG/RADAR MANDALIKA TETAP OPERASI: Terlihat para pedagang dan warga beraktivitas di Pasar Renteng, Sabtu kemarin.

PRAYA – Lurah Renteng, Kecamatan Praya H Saifudin mempertanyakan kepana Pasar Renteng tidak kunjung ditutup sementara oleh Pemkab. Untuk itu, Saifudin berharap agar segera pasar ini juga ditutup.

Saifudin menegaskan, semua kepala lingkungan juga ikut mempertanyakan soal ini. Terlebih banyaknya warga yang resah akibat para pedagang dari luar daerah yang mendominasi di pasar.

“Kami meminta operasional Pasar Renteng ini segera dihentikan sementara. Termasuk kami juga minta FIF, retail modern, dan pertokoan agar segera ditutup,” pintanya.

Dia mengaku, gara-gara tidak semua tutup menyebabkan jadi gejolak di bawah. Demikian saat dikaitkan dengan masjid atau tempat ibadah ditutup sementara.

“Jadi percuma kalau pintu satu ditutup namun pintu yang lain tetap dibuka,” keluhnya.

Di lain tempat, seorang pedagang Pasar Renteng, Hudar mengatakan, beberapa waktu lalu dirinya sempat mendengar akan dilakukan penutupan, namun hal ini masih belum jelas informasinya.

“Petugas yang setiap hari keliling juga tidak jelas cara menyampaikan informasi kepada para pedagang,” kata dia.

Ia pun menyalahkan petugas keliling yang memberikan imbauan. Pedagang dibuat bingung.“Jujur saja, saya salahkan petugas yang lewat pakai mobil itu,” sentilnya.

Hudar menambahkan, memang mereka rutin melakukan siaran, tapi setiap kali turun imbauan yang diberikan tidak jelas. Sampai saat ini pihak kelurahan juga tidak pernah memberikan imbauan kepada mereka pedagang.(cr-buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Alihkan 30 Miliar untuk Korona, KPU Tunggu Perpu

Read Next

Pemulangan 986 TKI, Dewan Minta Pemkab Koordinasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *