Lebaran Ketupat, Tempat Wisata di Mataram Ditutup

WhatsApp Image 2020 05 26 at 02.48.26

FOTO RAZAK/RADAR MANDALIKA WISATA: Salah satu lokasi wisata Pantai Mapak Indah di Kota Mataram.

MATARAM – Polresta Mataram semakin meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan warga yang ingin datang ke ke tempat wisata saat Lebaran Ketupat pada Minggu (31/5) mendatang. Mengingat saat Lebaran Ketupat, banyak warga yang datang ke lokasi wisata. Terutama disekitar Ampenan dan Pantai Gading.

Warga memilih untuk datang ke tempat pemandian dan pantai. Warga juga kerap menggunakan truk terbuka atau pick up untuk membawa penumpang.

Untuk itu, Polresta Mataram memberikan imbauan agar masyarakat tidak datang ke tempat wisata saat Lebaran Ketupat nanti. Apalagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram sudah memutuskan untuk menutup sejumlah tempat wisata yang biasanya dikunjungi masyarakat. Masyarakat yang nantinya didapati akan mengunjungi tempat wisata, petugas memastikan akan mengimbau untuk melakukan pengalihan.

“Kita akan laksanakan imbauan dan pengalihan nanti saat lebaran ketupat. Kita imbau dan sampaikan kepada masyarakat bahwa lokasi wisata di Kota Mataram sudah ditutup oleh Pemkot,” ungkap Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik, Selasa (26/5).

Sejumlah lokasi pengalihan sudah disiapkan petugas. Yaitu di sejumlah pos pengamanan (pos pam) yang sudah disiapkan sejak jauh hari. Seperti di pos pam Tembolak Pelangi,  petugas akan berkonsentrasi terhadap warga yang akan datang ke Pantai Gading dan sekitarnya. Sementara disisi utara disiapkan petugas agar warga tidak masuk melalui Batu Ringgit.

Selanjutnya di pos pam Dasan Cermen. Petugas akan berjaga di ruas jalan sisi barat. Khusus di pos pam Gerimax sebagai pintu masuk utama Kota Mataram, truk terbuka dan lainnya yang membawa rombongan warga akan diimbau untuk tidak masuk ke Kota Mataram.

“Kita lakukan peneguran dan sarankan untuk balik kanan di ruas jalan depan pos pam,” bebernya.

Selain itu, walaupun sudah ditutup, petugas tetap berjaga di sejumlah lokasi wisata di Kota Mataram. Kepolisian juga dibantu oleh TNI dan petugas lainnya saat lebaran ketupat nanti. “Anggota disiagakan ditempat-tempat wisata dan pantai sepanjang Ampenan. TNI-Polri nanti akan bersiaga di sana,” sebut jelas Taufik. (hms/zak)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Gubernur-Forkopimda Sinergi Maksimalkan Penanganan Covid-19 di NTB

Read Next

Unham Berikan Keringanan untuk Calon Mahasiswa Baru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *