LOBAR—Lalu Ahmad Zaini (LAZ) sudah tak malu lagi mengakui akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) Lombok Barat (Lobar) November 2024 mendatang. Bahkan, LAZ dengan tegas menyatakan hanya akan menjadi calon nomor satu atau calon bupati dan bukan calon wakil bupati.

“Tidak ada pilihan kalau tidak nomor satu. Saya tidak ada opsi (pilihan) menjadi wakil,” tegas LAZ yang dikonfirmasi, Sabtu (20/4).

Disela acara halal bihalal Relawan di kawasan kediamanya di Belencong Desa Midang Kecamatan Gunungsari, LAZ mengaku sudah siap pribadi maupun berbagai aspek untuk maju di pilkada Lobar. Sebab pergerakan pendekatan sudah lama dilakukan oleh tim relawan yang dimilikinya kepada masyarakat.

“Melihat realita di lapangan dan pergerakan di lapangan yang sudah kita lakukan insya allah kita sudah sangat siap,” ucapnya.

Terkait dengan modal, Dirut PT Air Minum Giri Menang sudah tak diragukan lagi. Kemampuannya memajukan perusahaan daerah itu menjadi bukti kepemimpinannya. Sederet prestasi sudah diukir oleh LAZ termasuk menjadi Ketua Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi). Sehingga berbicara kesiapan partai pengusung yang akan menjadi kendaraan politiknya kedepan, LAZ pun mengaku itu semua sudah dipersiapkannya.

“Tentu kata-kata siap itu mencangkup keseluruhan (persiapan maju),” katanya.

Namun ia enggan membeberkan partai politik yang sudah menjalin komunikasi dengan dirinya. Hanya saja ia memastikan sejumlah partai itu sudah cukup memenuhui syarat minimal kursi legislatif untuk pendaftaran kepala daerah nantinya.

“Kalau ada yang mempermasalahkan saya bukan orang partai, memang betul. Tetapi bukan berarti orang non partai itu tidak boleh pakai partai,” ujarnya.

Sejauh ini sudah ada tim kemenangan LAZ yang disebut relawan LAZ yang dibentuk. Tercatat puluhan ribu warga lobar di 10 kecamatan di Lobar yang menjadi relawan LAZ. Bahkan beberapa diantaranya berlatar belakang orang partai.

“Karena kita itu bergerak bukan dengan pendekatan partai, tetapi sevisi dalam berjuang. Kami tidak melihat latarbelakangnya, tapi sevisi dalam perjuangan,” imbuhnya.

Sederet nama tokoh politik hingga figur diisukan akan menjadi pendampingnya, seperti nama Ketua DPD PKS Lobar Hj Nurul Adha hingga Istri Mantan Bupati Lobar Hj Khairatun. LAZ nampaknya masih mempertimbangkannya. Namun ia memiliki kreteria sendiri untuk wakilnya harus memiliki kesamaan visi dan niat membangun Lobar kedepannya. Karena ia selalu profesional bekerja dengan siapa saja. Hal itu dibuktikan selama kepemimpinanya menjadi Dirut PT Air Minum Giri Menang.

“Selama 16 tahun memimpin PDAM tidak pernah ada gesekan dengan direksi yang lain. Karena saya sesama dereksi itu selalu saling menghargai,” ujarnya.

Menyinggung soal rencana memajukan Lobar, LAZ tentu sudah memikirkannya. Mulai dari peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), perkembangan pariwisata, pelayanan kesehatan yang lebih baik, hingga peningkatan investasi di gumi patuh Patut Patju. Pengalamanya sebagai direktur perusahaan daerah dan ketua Perpamsi, menjadi modal untuk memangemen pemerintah daerah untuk menjadikan Lobar lebih baik lagi.

“Pengalaman mengelola perusahaan daerah sudah menjadi bukti,” ucapnya.

Terkiat isu kedaerahan yang menjegalnya, LAZ dengan santai menangapinya. Sebab ia berkeyakinan kedaerah seseorang buka dilihat dari mana ia dilahirkan, namun seberapa besar kemanfaatan untuk daerah itu.

“Mau siapapun dan makin banyak kandidat makin bagus untuk Lobar karena menjadi banyak alternatif pilihan sehingga masyarakat lobar bisa memilih yang terbiak untuk daerah,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, H Munawar Kordinator Kecamatan (Korcam) Labuapi Relawan Laz menilai LAZ sebagai calon pimpinan yang dibutuhkan Lobar. Sosok LAZ yang visioner dan berhasil memajukan perusahaan daerah hingga berprestasi di kanca nasional sebagai ketua Perpamsi menjadi alasanya memilih menjadi relawan LAZ.

“Karena melihat kondisi kita di kabupaten Lombok Barat selama ini, kita ingin sesuatu yang lebih baik dan lebih maju, baik dari sisi ekonomi, kesehatan pendidikan, dan lainya,” jelasnya.

Tak sampai itu saja, jaringan LAZ yang hingga nasional dinilainya akan membantu Lobar melobi anggaran maupun memperoleh program dari pemerintah pusat. Sehingga dapat melakukan trobosan dalam mensejahterahkan masyarakat Lobar.

“Figur dari pak LAZ yang profesional dan karir cukup bagus dalam mengelola perusahaan untuk menjadi satu modal untuk membawa kabupaten Lobar menjadi jauh lebih baik,” pungkasnya.(win)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 334

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *