KOMPAK : Ketua DPD Demokrat NTB, Indra Jaya Usman memperlihatkan kesolidannya saat mendatangi Pengadilan Tinggi NTB, Senin (3/4).

MATARAM – Upaya kubu Moeldoko mengudeta Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono kini memasuki babak baru.

Pengurus DPD Partai Demokrat NTB bersama 200 simpatisan mendatangi Pengadilan Tinggi NTB, Senin (3/4/2023).

Mereka meminta Mahkamah Agung menolak upaya Peninjauan Kembali (PK) oleh kubu Moeldoko.

Kedatangan ratusan pengurus dan simpatisan Partai Demokrat diterima langsung Ketua Pengadilan Tinggi NTB, H.A.S. Pudjoharsoyo di ruang rapat Pengadilan Tinggi NTB.

Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman mengatakan, Moeldoko Cs telah melakukan tindakan ilegal mengatasnamakan Partai Demokrat untuk mendongkel kepengurusan yang sah di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono.

Seperti diketahui, Moeldoko Cs menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) yang dianggap ilegal karena bertentangan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

Seluruh upaya hukum kubu Moeldoko sepanjang 2021-2022 ditolak di PTUN Jakarta, PT TUN Jakarta, hingga di tingkat kasasi yang juga ditolak oleh Mahkamah Agung RI.

Baru-baru ini, 3 Maret 2023, kubu Moeldoko kembali mengajukan Peninjauan Kembali (PK) dengan dalih adanya empat bukti baru (novum) ke Mahkamah Agung RI.

“Keempat novum itu, faktanya, bukan merupakan bukti baru sehingga tidak ada dasar hukum untuk mengajukan PK,” kata Indra Jaya Usman (IJU).

IJU mengungkapkan keempat novum yang diajukan Moeldoko Cs sudah pernah dijadikan bukti pada persidangan sebelumnya di PTUN Jakarta.

“Atas dasar itu, kami meminta Mahkamah Agung memberikan perlindungan hukum dan keadilan dengan menolak permohonan PK oleh Moeldoko karena bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan AD/ART Partai Demokrat yang telah disahkan dan diakui oleh negara,” papar IJU.

Sementara itu Ketua Pengadilan Tinggi Mataram HAS Pudjoharsoyo menyatakan akan meneruskan permohonan DPD Partai Demokrat NTB tersebut kepada Mahkamah Agung RI.(jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 348

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *