Lalu Wirakse Resmi Duduki Kursi DPRD Loteng

f AAA Pengambilan sumpah

BUYUNG/RADAR MANDALIKA LANTIK: Ketua DPRD Loteng, M Tauhid saat tengah melantik PAW anggota DPRD, L Wirakse, Senin kemarin.

PRAYA – Lalu Wirakse akhirnya resmi menduduki kursi DPRD Lombok Tengah (Loteng). Mantan Camat Pujut ini bisa menduduki kursi parlemen pasca HL Arabiah dipanggil sang khalik (meninggal dunia, Red).

Wirakse secara resmi menduduki kursi dewan setelah dilakukan rapat paripurna dengan agenda pengambilan sumpah janji dan pelantikan melalui pergantian antar waktu (PAW), Senin kemarin.

Pengambilan sumpah dan janji PAW dipimpin langsung Ketua DPRD Loteng, M Tauhid. Tauhid mengatakan, DPRD Loteng melakukan agenda rapat paripurna pengucapan sumpah janji PAW sisa masa jabatan tahun 2019-2024 dilakukan guna melanjutkan surat keputusan Gubernur NTB tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Loteng sisa masa jabatan tahun 2019-2024 dengan nomor SK: 171-846 tahun 2020.

 Tauhid menyebutkan, almarhum HL Arabiah digantikan posisi oleh HL. Wiraksa untuk melanjutkan sisa masa jabatan tahun 2019-2024. Setelah Gubernur NTB menimbang bahwa anggota DPRD Loteng dari Partai Nasdem, almarhum HL Arabiah  yang diresmikan pengangkatannya dengan nomor SK:171-627 tahun 2019 dan meninggal dunia 13 Juli 2020. Maka melalui surat Bupati Loteng nomor 171/62/APU tanggal 18 November 2020 mengusulkan peresmian dan pemberhentian saudara HL Arabiah dan peresmian pengangkatan saudara L Wirakse sebagai anggota DPRD Loteng.

Sementara, PAW anggota DPRD Loteng, L Wirakse kepada Radar Mandalika mengatakan, usai dirinya dilantik tentunya ia akan terlebih dahulu beradaptasi dengan anggota dewan lainnya, kemudian kaitan program dan kegiatan juga perlu dia siapkan kembali sesuai dengan apa yang menjadi tujuan utama saat maju sebagai dewan. “Kita biasakan diri dengan kondisi di sini dulu dek, kaitan dengan kegiatan dan program kedepannya insyaallah saya akan bekerja sesuai dengan jargon pada saat maju di pileg kemarin,” janjinya.

Selain itu, kaitan dengan penempatan dirinya di Komisi III, dia mengaku tak kesulitan dengan apa yang menjadi leading sektor di komisi tersebut. Oleh karena itu, pihaknya akan tetap memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi di masyarakat dan tentu juga apa yang diperjuangkan nantinya harus menyesuaikan dengan kondisi anggaran nantinya.

“Kami berharap kepada masyarakat, persoalan apapun yang akan diajukan nantinya semoga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan bukan keinginan,” katanya.(buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

KPU Belum Terima Soal Gugatan

Read Next

Wagub : Bangkitkan Pariwisata di Masa Pandemi, Pelaku Wisata Harus Kompak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *