MATARAM – Pendaftaran mantan gubernur NTB, Zulkieflimansyah di PKB disusul Lalu Muhammad Iqbal. Iqbal salah satu figur yang cukup diperhitungkan akan berlaga pada Pilgub 27 November mendatang. Setelah sebelumnya mendapat dukungan langsung dari PAN, Jubir Menlu tersebut langsung pepet partai Nahdiyin tersebut.

“Setelah pak Zul disusul pak Iqbal,” ungkap Ketua Desk Pilkada NTB, Muhammad Danang Ari Sukra di Mataram kemarin.

Ari mengatakan pihaknya telah menerima pendaftaran bakal calon gubernur NTB sebanyak 3 orang. Pendaftar ketiga diisi mantan Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmi.

“Pak Sukiman pendaftar ketiga,” katanya.

Pendaftaran para politisi beken dari Lombok memperebutkan kursi PKB tidak berhenti disitu saja. Masih ada figur lainnya. Seperti mantan Bupati Lombok Tengah dua periode, Suhaili FT.

“Sudah terkonfirmasi akan mendaftar,” katanya.

Diketahui saat Pilgub 2018 lalu, PKB salah satu partai pengusung abah Uhel sapaan mantan ketua DPD Golkar NTB dua periode tersebut. Untuk Pilgub mendatang ini abah Uhel kembali akan mendaftar di partai besutan Muhaimin Iskandar itu.

Ari juga menyebutkan selain abah Uhel, anak Ali Bin Dachlan (Ali BD) Asrul Sani juga telah mengkonfirmasi untuk mendaftar.

“Ada Asrul Sani juga,” ucapnya.

Dijelaskannya, PKB sendiri akan menuntaskan proses pendaftaran hingga Mei mendatang.

Sejak di buka aplikasi tanggal 20 kemarin para politisi mengisi pendaftara online dan kemudian menyerahkan berkas mereka hasil download isian di aplikasi
hari Sabtu pekan lalu dan hari ini (kemarin).

“Teknis pendaftaran di PKB itu via online dan setelah isian di online lengkap  untuk finalisasi setelah lengkap kami baru bisa cetak tanda terima dan  mereka menyerahkan berkas mereka ke DPW untuk di buatkan berita acara serah terima,” pungkasnya. (jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 216

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *