MATARAM – Hadir di Kabupaten Dompu, Kanwil Kemenkumham NTB bertemu langsung wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan yang didampingi Sekda Dompu Gatot Gunawan PP beserta jajaran guna melakukan percepatan Pemajuan HAM khususnya di wilayah Kabupaten Dompu. Dalam hal ini tim Kanwil Kemenkumham NTB dipimpin oleh Kepala Bidang HAM Pungka M Sinaga yang didampingi Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM Supardan dan Kepala Sub Bidang Badan Startegi Kebijakan Indra Firmansyah beserta staf.

“Hadirnya kami disini dalam rangka menyampaikan pembentukan gugus tugas daerah bisnis dan HAM, capaian aksi HAM dan KKP HAM, pelaksanaan aksi dan KKP HAM tahun 2024 serta tindak lanjut surat Menteri Dalam Negeri terkait percepatan pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM),” ungkap Pungka saat berada di ruang pertemuan Wakil Bupati Dompu, Kamis (29/2).

Dalam kesempatan terpisah Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan juga menyampaikan bahwa sesuai arahan Menkumham Yasonna H. Laoly, Kantor Wilayah akan konsisten melakukan pembinaan dan monitoring terkait pelaksanaan Kota Kabupaten Peduli HAM (KKP HAM). “KKP HAM akan memotivasi pemerintah daerah kabupaten/kota untuk meningkatkan tanggung jawab dalam melaksanakan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan HAM,” ujar Parlindungan.

Dalam pertemuan ini Wakil Bupati menyambut positif kehadiran Kanwil Kemenkumham NTB dan sangat berharap tahun ini Kabupaten Dompu dapat meraih predikat Kabupaten Peduli HAM. “Sebagai wujud kesungguhan kami dalam meraih predikat Kabupaten Peduli HAM, saya memerintahkan Sekda Dompu untuk segera menyelenggarakan rapat koordinasi dan melakukan paparan dengan para OPD,” ungkap Syahrul. (**)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 134

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *