Komisi I Minta Program Pelayanan Kependudukan Ditingkatkan

f Muh bintang

BUYUNG/RADAR MANDALIKA H Muhamad Bintang

PRAYA – Wakil Ketua Komisi I DPRD Lombok Tengah (Loteng), H Muhamad Bintang meminta kepada Pemkab untuk meningkatkan pelayanan kependudukan.

Bintang menegaskan, program usulan dari komisi I tahun anggaran 2021, agar perekaman KTP elektronik kedepannya bisa dilakukan di setiap kecamatan.

Setelah pihaknya melakukan pengecekan tahun 2020. Ada tiga kecamatan yakni, Kecamatan Praya Barat Daya, Praya Tengah dan Batukliang Utara telah mendapat fasilitas perekaman langsung. Menurutnya, dengan telah dilaksanakan program tersebut maka saat ini sudah terlihat dampak positif dari sisi pelayanan bagi masyarakat. “Alhamdulillah, saat ini kita lihat antrean warga saat mengurus administrasi kependudukan di Dukcapil Loteng sudah tidak padat seperti beberapa waktu lalu,” katanya pada Radar Mandalika.

Harapan komisi I, semoga kedepannya program pelayanan ini dapat terealisasi di masing-masing kecamatan, dan hal tersebut akan secara otomatis dapat meningkatkan mutu pelayanan di daerah yang selama ini sering membuat masyarakat menjadi resah, akibat pelayanan yang lamban.

“Jadi masyarakat kedepannya tidak capek-capek pergi jauh dan antre ke Dukcapil. Cukup dengan penyelesaian keperluannya di kecamatan,” ujarnya.

Dengan adanya strategi seperti ini, dirinya berharap kedepannya data kependudukan di Lombok Tengah paling tidak mencapai angka 90 sekian persen. Karena harus diakui masyarakat saat ini masih banyak yang acuh terhadap data kependudukan mereka.

“Tak sedikit warga kita yang enggan melakukan perekaman data kependudukan, karena mereka berpikir hal tersebut tidak terlalu penting bagi kegiatan keseharian mereka,” pungkasnya. (buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

KPU Harus Minta Maaf

Read Next

Desak Copot Kakanwil Kemenag NTB, KPK Diminta Turun Tangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *