Kecamatan Narmada Siapkan Hotel jadi Tempat Isoma

F RS scaled

WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA MULAI BEROPERASI: Rumah Sakit Darurat Covid-19 yang ada di Hotel Puri Bunga Senggigi sudah beroperasi.

LOBAR—Pemerintah Kecamatan Narmada menyiapkan satu hotel di wilayahnya menjadi lokasi isolasi mandiri (isoma) bagi warga kecamatan setempat yang terkonfirmasi covid-19. Menindaklanjuti permintaan bupati agar seluruh camat berkolaborasi dengan TNI/Polri serta desa menyiapkan tempat isoma bagi warganya, mengingat situasi pandemic nasional yang masuk kondisi darurat.
“Kita persiapan khusus untuk Kecamatan Narmada,” ujar Camat Narmada, M Busyairi, kemarin.
Meski demikian, pihaknya menekankan kepada desa memaksimalkan pemanfaatan rumah isolasi yang ada di masing-masing desa. Bila tempat isolasi di desa sudah penuh, baru tempat isolasi di kecamatan dimanfaatkan.
“Untuk hotel bisa menampung 9 pasien,” tegasnya.
Saat ini dari data yang diterima kecamatan, jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Lombok Barat berdasarkan rilis Senin (19/7) ada tambahan 4 kasus baru. Secara total jumlah keseluruhan kasus sebanyak 12 kasus. “Ada 12 kasus yang masih belum sembuh,” kata Camat.
Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Lobar, Hj Made Ambaryati menyatakan, Rumah Sakit Darurat di hotel yang berada di Senggigi sudah mulai dioperasikan sejak Senin (19/7) lalu. “Sesuai target, Senin sudah bisa dioperasikan,” katanya singkat.
Sebelumnya, Bupati Lobar, H Fauzan Khalid meminta Camat dan Puskesmas bersama TNI/Polri berkaloborasi dan sinergi dalam penanganan Covid-19. Salah satu upaya dengan menyediakan tempat Isoma bagi warga masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19 tanpa gejala. Hal ini diminta oleh Bupati lantaran situasi nasional saat ini berada di level darurat. Sehingga diharapkan apa yang menjadi kebijakan dari pusat maupun provinsi dan kabupaten ditindaklanjuti. (win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kapolda Warning Keras Pengguna Dana Covid-19

Read Next

Ratusan Pohon di Jantung Kota Bakal Dibabat Habis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *