Kasus Perusakan, UIN Mataram Rugi 1 Miliar

WhatsApp Image 2020 03 01 at 21.29.35

ARIF/RADARMANDALIKA.ID RUSAK: Kondisi kampus UIN Mataram pascadilakukan aksi pelemparan oleh orang tak dikenal, Minggu kemarin.

MATARAM- Dampak kasus pengerusakan di Kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Minggu dinihari kemarin, menimbulkan kerugian besar. Perkiraannya, pihak kampus mengalami kerugian Rp 1 miliar.

Adapun yang dirusak orang tak dikenal. Di antaranya, sembilan gedung baru, klinik, laboratorium, musala dan sebuah mobil dinas yang digunakan Warek III Bidang kemahasiswaan Dr. Hj. Nurul Yakin juga turut dirusak. Perusakan dilakukan dengan cara, melempar kaca jendela, pintu dengan bebatuan.

Berdasarkan informasi yang diterima radarmandalika.di dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Jempong Baru menceritakan, serangan itu terjadi sekitar pukul 00.15 wita dinihari. Hal ini bermula dari arah timur ada yang melakukan penyerangan sekitar puluhan orang, dari keterangan beberapa mahasiswa yang mendiami Ma’had. Katanya, para pelaku masih remaja.

“Pelakuknya yang kita lihat malam itu masih remaja,” cerita bhabinkamtibmas.

Hingga kini, polisi masih mencari tahu dalang di balik perusakan kampus. Sedangkan pihak kampus menaksir Rp 1 miliar. Itu dihitung dari seluruh kerusakan. Mulai dari lampu taman,  pot bunga dan yang banyak kerusakaan adalah kaca jendela dan pintu gedung.

Sementara, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN Mataram, Subuh mengatakan, selain gedung perkuliahan, dan Klinik Training Centre, ada beberapa gedung lain yang dirusak sebagai mana yang terlihat.

“Jumlah bangunan yang rusak sekitar 10, tadi kita sudah cek,” bebernya usai rapat terbatas.

Sementara, Rektor UIN Mataram, Prof. H. Mutawalli saat diminta keterangan enggan buka suara. Sedangkan Wakil Rektor II juga enggan bicara.(rif)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Nagita Slavina Keguguran, Begini Respons Rafathar

Read Next

Jembatan Penghubung Rembitan-Kuta Sempat Lumpuh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *