Kanwil Kemenag NTB Helat ‘Press Gathering’

F kakanwil kemenag ntb

IST/RADARMANDALIKA.ID SAMBUTAN: Kakanwil Kemenag NTB saat memberikan sambutannya.

MATARAM – Kanwil Kemenag NTB menggelar press gathering dua angkatan. Yakni di mulai  Selasa, 2 Maret 2021 untuk angkatan pertama  bekerja sama dengan PWI NTB .

Press Gathering pertama yang melibatkan Kepala Kantor  dan Pejabat Eselon 2 Kemenag NTB  dan dihadiri oleh sekitar 25  wartawan dan Pimred media masa baik cetak ,elektronik dan online .

Kakanwil Kemenag NTB, M. Zaidi Abdad   bersama Kabag TU ,Jaelani , Kepala Bidang Bimas Islam, Azhar, Kabid Pakis, Iskandar, Kabid PHU , Eka Muftatiah, Kabid Penmad, Ali Fikri  bersama rekan Pers  hadir di acara ini.

Ketua Panitia , Saipun Nasri selaku  penyelenggara Press Gathering menjelaskan, kegiatan yang mengikutsertakan sekitar 25  wartawan  dari berbagai media ini bertujuan, selain untuk Silaturrahmi  juga agar hubungan baik antara wartawan dengan Kemenag  tetap terjaga. Dengan demikian, kata Saipun Nasri, Program,kegiatan Kemenag NTB  bisa terkomunikasi dengan baik dan sampai ke masyarakat.                

“Pers sebagai salah satu pilar demokrasi memiliki fungsi informasi,pendidikan dan kontrol sosial menjadi bagian penting dan saling membutuhkan dengan fihak Pemerintah,termasuk didalam didalamnya Kementerian Agama,” ungkapnya.

Masalah hubungan harmonis antara Pers  dan  Kemenag  juga ditekankan oleh Kepala Kanwil Kemenag NTB , Zaidi Abdad.

“Saya meyakini bahwa wartawan memiliki posisi strategis dalam rangka menyebarluaskan berita-berita positif menyangkut kerja-kerja Pemerintah,termasuk Kemenag NTB .  Jadi, saya berharap teman-teman Pers menjadi penyambung informasi  yang benar dengan masyarakat ” ujar Akademisi UIN Mataram ini.

Apalagi, lanjut Zaidi , tantangan yang dihadapi Kemenag ke depan semakin berat, terutama berkaitan dengan kemajuan Teknologi Informasi yang merambah seluruh sendi kehidupan masyarakat ,yang salah satu eksesnya  adalah maraknya informasi hoax dan menyesatkan.        Kesempatan ini juga dimanfaatkan Kakanwil Kemenag menyampaikan berbagai program dan inovasi, terobosan yang dilakukan setelah memimpin Kemenag NTB.

Sementara itu, Wakil Ketua PWI NTB, HM Syukur  berharap Kemenag menjadi rumah yang nyaman dan terbuka bagi Insan Pers dalam menjalankan fungsi jurnalistiknya . Jangan menutup-nutupi ,dengan keterbukaan rekan- rekan wartawan siapa tau bisa memberi solusi. Selanjutnya, Syukur  juga menyampaikan keinginan agar Kemenag NTB menjalin kerja sama dengan media.”Kita kerjasama dalam menyampaikan program- program kegiatan  di Kemenag NTB,” katanya. (hms)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Melisa, Bule Prancis yang Menikah dengan Pemuda dari Desa Sengkol (1)

Read Next

Komisi IV: Utang Pada Nakes Harus Dibayar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *