RESMIKAN: Bupati Loteng H Lalu Pathul Bahri saat meresmikan jembatan Ikhtiar bersama 459 di Dusun Pemoles, Desa Batu Jangkih, Minggu (15/1/223). (IST/RADAR MANDALIKA)

LOTENG – Ikhtiar dan harapan masyarakat Desa Batu Jangkih Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah untuk bisa memiliki jembatan yang layak akhirnya terwujud. Pasalnya, jembatan yang dikenal dengan jembatan Pemoles tersebut cukup lama diperjuangkan bersama oleh berbagai elemen masyarakat sehingga bisa menyentuh hati pemerintah untuk membangun jembatan tersebut, kendati dengan sistem gotong-royong. Jembatan tersebut telah diresmikan, Minggu (15/1/2023).

Salah seorang warga, Khairil Anwar mencatat jembatan Pemoles yang diresmikan kemarin merupakan perjuangan panjang dan penuh tantangan. Bahkan warga juga sempat merasakan terisolir lantaran dua jembatan penghubung di dusun tersebut rusak total akibat diterjang arus sungai saat intensitas hujan tinggi, beberapa waktu lalu.

“Alhamdullilah perjalanan panjang dan penuh liku telah dilalui warga pemoles dan kini telah membuahkan hasil,” ucapnya.

Menurutnya, bagusnya jembatan tersebut akan sangat bermanfaat bagi warga Dusun Pemoles dan dusun lainya di Desa Batu Jangkih. Sebab, akan memudahkan untuk akses pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan berbagai keperluan lainnya.

Adanya SDN 1 Gerintuk juga turut menjadi perhatian. Dimana, sebelumnya siswa dan guru berjibaku dengan air sungai, sehingga tidak jarang siswa berenang untuk melewati sungai. Namun, kini bisa melintas dengan mudah dengan adanya jembatan tersebut.

“Betapa bahagianya anak- anak yang sekolah di SDN 1 Gerintuk yang dulunya berenang menuju sekolah kini sudah ada jembatan yang bagus,” ujarnya.

Sebagai perwakilan warga pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang sempat berjuang untuk membantu warga. Dimana, mulai dari jajaran pihak kepolisian, penggiat sosial, pemerintah daerah, juga para pewarta yang menyuarakan kondisi warga di Pemoles. “Dan untuk yang tidak saya sebutkan namun pernah berbuat untuk Pemoles juga tak lupa kami haturkan terima kasih,” sambungnya.

Untuk diketahui, peresmian jembatan Pemoles yang diberi nama jembatan Ikhtiar Bersama 459 tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Lombok Tengah H Pathul Bahri yang didampingi Wakil Bupati HM Nursiah, Sekretaris Daerah Lombok Tengah Lalu Firman Wijaya, Camat Praya Barat Daya H. Rumetan, Kepala Desa Montong Sapah dan Kades Montong Ajan. (ndi)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 319

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *