LOTENG – Minggu pagi yang cerah, (19/23), Pengurus Wilayah Fatayat NU NTB beranjak menuju Dusun Buras, Desa Bonder Kec. Praya Barat, Kab. Lombok Tengah untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penanaman pohon. Dimana giat ini merupakan salah satu dari rangkaian acara peringatan hari lahir Fatayat NU ke-73 pada tanggal 24 April 2023.

Dalam pelaksanaanya, penanaman pohon ini dikomandoi oleh Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup Fatayat NU NTB yang berkolaborasi dengan Perhimpunanan Indonesia Tionghoa (INTI) NTB. Dimana perhimpunan ini merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan bersifat inklusif dan memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan hidup, sosial dan persoalan kebangsaan.

“Kami bangga sekali bisa bekerja sama dengan INTI NTB. Pohon yang ditanam ini bukan sembarang pohon. Karena proses perawatannya dilakukan langsung oleh teman-teman dari INTI dengan biaya yang tidak murah. Dari sejak menjadi bibit pohon sampai bisa setinggi ini”, ungkap Linda Rostalina, koordinator penanaman pohon dari Fatayat NU NTB.

Kini pohon-pohon tersebut diamanahkan kepada Dusun Buras untuk dipelihara agar kelak memberi manfaat kehidupan bagi masyarakat.

“Terimakasih banyak kepada tim Fatayat NU NTB yang berkolaborasi dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa. Melalui kegiatan ini bisa mengajak masyarakat Dusun Buras untuk menjaga keseimbangan alam bagi generasi kita kedepannya, untuk anak cucu kita nanti. Semoga ini menjadi amal untuk kita semua,” tutur Kepala Desa Bonder, Selamat Riadi, dalam sambutanya

Sementara itu, Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih yang juga merupakan pengurus INTI NTB juga turut memberikan sedikit pengantarnya.
“Kegiatan ini sebagai wujud dan bukti mendukung program pemerintah. Setelah ditanam minta tolong kita rawat bersama pohon-pohonnya. Kami serahkan ke masyarakat desa Bonder, Dusun Buras untuk melanjutkan merawat pohon-pohon ini agar tetap sejuk dan melindungi kita, serta menyerap air. Mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya” ucap Eva yang baru saja merampungkan purna tugasnya sebagai Asisten I Setda Provinsi NTB.

Turut hadir membersamai, Sahabat Sabariah (Sekretaris Wilayah Fatayat NU NTB), Sahabat Rohani Inta Dewi
(Ketua Panitia Harlah Fatayat NU), Kristi Sunggara (Sekretaris INTI NTB), Khaeruddin (Kepala Dusun Buras), serta jajaran pengurus wilayah Fatayat NU NTB dan INTI NTB.

Kegiatan ditutup dengan pembagian bantuan kepada warga Dusun Buras dan persembahan menarik dari Ketua Harian INTI NTB, S. Widjanarko menyanyikan lagu Qasidah bertajuk Ibu. Indahnya sebuah keberagaman, toleransi, dan kolaborasi.(*)

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 319

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *