Jaksa Panggil Kadis Pertanian Loteng Soal Seribu Desa Sapi

F Sapi

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID BANTUAN: Seorang warga saat memberikan makan sapi bantuan dari Kementan.

PRAYA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lombok Tengah telah memanggil Kepala Dinas Pertanian Lombok Tengah, L Iskandar terkait program seribu desa sapi di Kecamatan Pujut.
Pemanggilan dilakukan atas dasar adanya laporan yang masuk ke Kejari. Pasalnya, proyek pengadaan sapi ukuran besar ini tak kunjung tuntas sampai detik ini. Program ini bantuan dari Kementerian Pertanian tahun 2020.
Untuk diketahui, ada lima desa penerima manfaat program itu. Di antaranya, Desa Mertak, Desa Pengengat, Desa Sukadana, Teruwai dan Desa Bangket Parak. Dimana masing desa menerima 200 ekor sapi dengan spesifikasi 100 ekor jantan dan 100 ekor betina.

Kasi Intel Kejari Loteng, Catur Hidayat mengatakan pihaknya telah memanggil Kadis Pertanian dalam rangka klarifikasi terkait program sapi.
“Karena ini sudah masuk laporan ke kami,” katanya, kemarin.
Sementara adanya dugaan permainan dalam program ini, jaksa tidak mau bicara banyak. Catur mengaku belum bisa menyimpulkan persoalan ini.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian Lombok Tengah, L Iskandar usai diklarifikasi jaksa mengaku datang hanya untuk ditanya soal program seribu desa sapi.
“Saya hanya diminta datang memberikan penjelasan program tersebut,” katanya kepada media.
Iskandar menjelaskan terkait paket program tersebut saat ini memang diakuinya masih belum mencapai 100 persen, mengingat jumlah sapi yang sudah didistribusikan oleh pihak pengada sapi sekitar 756 ekor sapi, dengan rincian 500 ekor sapi jantan dan 244 sapi betina dan masih kurang 256 ekor.

“Kami sudah bersurat meminta kepastian kepada pengada di Balai Besar Singosari,” katanya.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Gubernur Diminta Ganti Kadishub NTB

Read Next

Ngaku Istri Meninggal, Oknum Pegawai Kejari Loteng Bisa Nikah Delapan Kali

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *