Istri dan Wabup Lotim Positif Korona

F POSITIF

DOK / RADAR MANDALIKA H Rumaksi

LOTIM – Hj Uci Rumaksi istri dari Wakil Bupati (Wabup) Lombok Timur (Lotim), H Rumaksi dinyatakan positif Corona Virus Disease (Covid-19) pada Jumat (26/3) lalu. Kabar kondisi terakhir, orang nomor dua di Lotim ini bersama istrinya, mulai membaik di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selong.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim, H Pathurrahman kepada Radar Mandalika via ponselnya mengatakan, kondisi wabup dan istrinya tetap dalam pengawalan tim medis. “Alhamdulillah, keduanya mulai membaik di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Soedjono Selong,” ungkapnya.
Dituturkan, gejala Covid-19 pada pasangan suami istri (pasutri) itu mulai muncul dua hari setelah kepulangannya dari Jakarta. Tiba-tiba, mengalami gejala demam, nyeri persendian, nafsu makan hilang, mual, lemas dan gejala lainnya. “Setelah melalui proses pemeriksaan tim dokter, sehingga diputuskan untuk memberikan perawatan lebih intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Selong,” ceritanya.
“Hari pertama setelah menjalani perawatan, Alhamdulillah kondisinya mulai membaik. Tekanan darah, nadi, suhu, dan pernafasan stabil,” tambah Pathurrahman.
Sejak dinyatakan positif Covid-19, tim nakes langsung bergerak cepat melakukan tracing contact atau yang langsung kontak erat terhadap 12 orang. Dari 12 orang tersebut, dilanjutkan dengan swab antigen. Hasilnya, dari 12 orang yang diswab, 11 orang dinyatakan negatif. Sementara satu orang yang dinyatakan positif hasil swab antigen, tidak lain ialah istri Rumaksi.
“Mudahan, wakil bupati kita dan istrinya cepat sembuh dari Covid-19,” doanya.
Pada kesempatan itu, pihaknya mengimbau masyarakat Lotim, tetap taat dan patuh menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes). Meski pun, pemerintah sedang menggalakkan vaksinasi, namun tetap tidak boleh abai dalam menjalankan prokes. “Mari taat dan patuh pada protokol kesehatan, agar Covid-19 ini cepat berakhir,” imbaunya. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Danrem Perintah Kodim Tingkatkan Kewaspadaan

Read Next

Kejari Janji Usut Tuntas UTD dan Insentif Nakes

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *