Hujan Lebat, Sejumlah Desa di-Empat Kecamatan Banjir

WhatsApp Image 2020 05 28 at 09.29.15

IST/RADARMANDALIKA.ID MEMPRIHATINKAN: Seorang perempuan sedang melewati arus air, Kamis malam.

PRAYA-Pascahujan lebat Kamis (28/5) sore membuat ratusan rumah warga di sejumlah desa di Lombok Tengah terendam banjir. Banjir terjadi dari pukul 15.30 wita sampai tadi malam air tak kunjung surut. Air dengan ketinggian satu meter.

Sementara itu, laporan diterima radarmandalika.id, ada delapan rumah milik warga dikabarkan rusak parah. Belum lagi begitu banyak rumah warga rusak ringan.

Dihubungi, Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah, Murdi membeberkan desa yang terdampak banjir terdapat dia empat kecamatan.

Kecamatan Praya Timur, Desa Semoyang, Desa Ganti ada dua dusun, Desa Sengkerang ada tujuh dusun, Desa Landah ada delapan dusun, dan sisanya Desa Mujur.

Sementara, Kecamatan Praya Tengah, di Desa Persiapan Lelong. Selanjutnya, Kecamatan Praya Barat Daya Desa Ranggata. Kecamatan Janapria, di Dusun Bawak Bunut Desa Lekor.

“Kejadian banjir ini disebabkan oleh luapan air sungai yang mengalami penyempitan,” katanya.

Dari musibah ini, hingga Jumat pagi masih menggenangi sejumlah titik. Dan sampai pagi ini proses pendataan terus dilakukan tim.

Sementara, BPBD Loteng sendiri terus berupaya untuk melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait. Mulai BPBD provinsi NTB, Basarnas Mataram, Dinas PUPR Lombok Tengah, Dinas Sosial Lombok Tengah, Pemerintah Kecamatan beserta Koramil termasuk Polsek.

Informasi dari warga di Desa Landah, Kecamatan Praya Timur juga melaporkan terjadi banjir. Air merendam puluhan rumah di sana. “Di tempat kami juga di Landah banjir,” kata Saef warga setempat.(r1)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Gubernur : Tangani Covid-19, Semangat Tidak Boleh Kendor

Read Next

Dewan Sebut Loteng Gunakan Masker Hasil UMKM Lotim

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *