Hasil Tes Swab 300 Tenaga Medis RSUD Paya Belum Keluar

WhatsApp Image 2020 05 28 at 20.26.25

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID TETAP BUKA: Seorang pengendara melintas depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya.

PRAYA – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya akan melakukan tes swab bagi semua tenaga medis. Langkah ini untuk antisipasi penyebaran covid-19 di petugas medis.

Juru bicara RSUD Praya,  Dr. Yuda Pramana yang dikonfirmasi radarmandalika.id membeberkan bagaimana tindakan RSUD terkait merebaknya tenaga medis yang terkonfirmasi positif covid-19. Kendati terjadi di luar Kabupaten Lombok Tengah.”Alhamdulillah, kemarin kita sudah swab sekitar 300 tenaga medis di RSUD Praya, dan tinggal menunggu hasil,” bebernya.

Yuda menambahkan, terkait tenaga medis covid-19 RSUD Praya yang masih pulang ke rumah masing-masing, mengingat yang pulang ke rumah tersebut menjaminkan dirinya bisa karantina mandiri bersama keluarga di rumahnya. Sebagiannya lagi di-karantina di Ilira Hotel.

“Masyarakat seharusnya jangan terprovokasi dan terkondisikan isu di luar maupun medsos. Ini akan membentuk imun dan imunitas petugas, termasuk keluarga,” sebutnya.

Dilanjutkan Yuda, Hard immunity harus terbentuk secara alamiah dan akan menghanguskan virus z, dimana dengan kita berkumpul secara terbatas dengan keluarga, membuat keluarga kita kebal dan sehat. Sehingga siap dengan kondisi new normal. (r2)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dewan Sebut Loteng Gunakan Masker Hasil UMKM Lotim

Read Next

Suhaili di Hadapan Gubernur Sampaikan Sudah Distribusi 2 Juta Masker

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *