Hari Pertama Buka, Epicentrum Mall Sepi

WhatsApp Image 2020 04 22 at 06.00.49 1

ARIF/RADARMANDALIKA.ID SEPI: Terlihat pengunjung sepi di hari pertama Epicentrum Mall dibuka, Rabu kemarin.

MATARAM – Hari pertama dibukanya Lombok Epicentrum Mall(LEM) terlihat sepi pengunjung, Rabu kemarin. Terlihat tidak semua gerai dibuka. Hanya ada beberapa tempat. Semua ini dampak wabah virus korona atau covid-19.

LEM kembali dibuka sekitar pukul 11.00 wita dan akan tutup 20.00 wita, dengan standarisasi pengunjung wajib mengikuti protap keamanan yang ada.

Sementara, sesuai Surat Edaran (SE) Gubernur Nomor 360/190/BPBD/IV/2020 saat berpergian wajib mengunakan masker di area public. Maka management mall mewajibkan setiap orang menggunakan masker saat berada di area mall tanpa terkecuali.Tanpa masker tidak diizinkan masuk, untuk keamanan dan kenyamanan bersama, setiap pintu masuk mall dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu.

Termasuk melakukan physical distancing, dan pembersihan dengan penyemprotan cairan disinfektan di area dan fasilitas yang ada. 

Dari dibukanya LEM, sejumlah warga memiliki pandangan berbeda. Misalnya, waga inisial HA warga Sekarbela Mataram. “Ketidak pastian ini akan menimbulkan kepastian negatif, ketegasan bukan bentuk himbauan semata tapi harus ada upaya nyata,” katanya nyentil.

“Optimis harus tapi realistis juga lebih harus, peningkatan data tidak diimbangi dengan antisipasi radìal. Seharusnya pencegahan harus dilakukan lebih serius,  dari kebijakan iya  salut sama pemerintah pusat,” katanya nyanjung. 

Namun dia mengaku, sangat menyayangkan pemerintah Provinsi yang sangat menghawatirkan. Sumber daya kita memang tidak sesiap Jakarta, tapi ingat virus di NTB ini sama  dengan Jakarta.

“Jadi mohon mall itu ditutup dulu,” pintanya.

Sementara itu, hasil penelusuran di  Epicentrum Mall, didapatkan beberapa keterangan terkait adanya pembatasan jam kerja maupun karyawan.

Seorang security mall mengatakan, bahwa ada pembatasan karyawan, tidak banyak tapi dibagian keamanan seperti dia ada yang dirumahkan dulu untuk sementara waktu.”Ada yang dirumahkan,” katanya yang tidak mau dimediakan namanya.

Sementara, di bagian clining service juga belum ada yang dirumahkan.”Belum ada di kami,” katanya seorang clining service.(r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Positif Meningkat, Ini Permudah Penuntasan Covid-19 di NTB

Read Next

Polisi Ciduk Terduga Bandar Sabu di Beleka

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *