MATARAM – Balon Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi diundang DPP PKB NTB untuk mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Senin depan di Jakarta. Hal itu disampaikan ketua DPW PKB NTB, Lalu Hadrian Irfani Jumat, (31/05) di Mataram.

“Beliau UKK hari Senin di Jakarta,” kata Hadrian.

Miq Ari begitu sapaanya saat ini masih terus mendampingi sejumlah Balon gubernur dan wakil gubernur NTB yang sudah mendaftar di PKB. Salah satunya Lalu Gita Ariadi.

“Semua yang mendaftar ikut UKK,” katanya.

Miq Ari mengatakan sejauh ini PKB masih belum bisa memutuskan ke siapa rekom akan diberikan. Proses dan mekanisme partai sedang berjalan. Namun demikian PKB tidak ingin kecolongan kembali di Pilgub 2024 ini. PKB dipastikan akan memberi rekom ke Paslon yang punya potensi menang besar.

“Kita akan lihat hasil survey. Tentu yang kita usung yang punya potensi menang,” bebernya.

Sementara itu selain Gita Ariadi, Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri juga diundang UKK DPP PKB Senin pekan depan. Pathul Bahri yang akrab disapa Bajang Hul tersebut mengikuti UKK sebagai Calon Bupati Lombok Tengah.

“Lalu Pathul Bahri mendaftar sebagai Cabup (calon Bupati),” katanya.

Meski sebelumnya nama Bajang Hul digadang-gadang sebagai calon gubernur, belakangan dinamika politik berubah. Hal ini membuat Ketua PCNU Lombok Tengah tersebut dikabarkan akan melanjutkan kepemimpinan di gumi Tatas Tuhu Trasna itu.

” Dipanggil UKK di DPP PKB hari Senin sebagai Cabup Loteng,” pungkasnya. (jho)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 434

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *