Gara-gara Bansos dan Masker, Kantor Desa Mangkung Disegel

WhatsApp Image 2020 05 12 at 07.43.01

IST/RADARMANDALIKA.ID TEGANG: Suasana di halaman depan Kantor Desa Mangkung.

PRAYA – Gara-gara dana bantuan sosial dan masker tidak kunjung diterima warga di Desa Mangkung, Kecamatan Praya Barat, membuat warga spontan melakukan aksi penyegelan kantor desa, Selasa siang.

Awalnya, sekitar 25 orang massa aksi mendatangi kantor Desa Mangkung kemudian melakukan orasi di depan kantor desa. Perwakilan massa aksi, H Bur langsung meminta penjelasan kepada Plt Kades Mangkung terkait dengan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Covid 19 dan pembagian masker untuk warga.

“Bansos dan masker dikemanakan? sampai detik ini tidak ada dibagikan di masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Kades Mangkung Sadirin Anwar menyampaikan terkait dengan pembagian BLT Dana Desa sampai saat ini  di wilayah Kecamatan Praya Barat belum ada.

Sementara terkait dengan pembagian masker, pemerintah Desa Mangkung sudah membagikan ke masing – masing Kadus untuk disalurkan kepada warga.

 “Jumlahnya yang dibagikan belum mencukupi, sehingga sebagian warga tidak dapat, maka kami minta kepada warga agar bersabar,” katanya.

Karena tidak puas dengan jawaban Plt Kades Mangkung, warga langsung menyegel kantor desa dengan menggunakan baliho, dan meminta kepada pemerintah desa agar segera mencairkan dana BLT Covid 19. Termasuk  memberikan masker secara merata kepada warga. (r2)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Penerima JPS di Kelurahan Panjisari Terdaftar di-PKH

Read Next

Direktur PT GNE Jamin Tak Ada Telur Rusak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *