LOBAR—Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menentukan siapa bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan didukung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Barat (Lobar) 2024.

Namun, sejauh ini sudah ada tiga Bakal Cakada yang mendekat dan merayu partai berlambang ka’bah itu. Ketiga Bakal Cakada itu adalah Nauvar F Farinduan, Hj Nurhidayah, dan Lalu Ahmad Zaini (LAZ).

PPP memiliki daya tarik yang membuat para Bakal Cakada tersebut mengejarnya. Dimana, PPP berhasil meraih 5 kursi di DPRD Lobar pada Pileg Februari 2024 lalu.

Wakil Ketua DPC PPP Lobar, Ahmad Suparman menerangkan, sebelumnya sudah ada empat bakal calon kepala daerah yang mengambil formulir pendaftaran ke Sekretariat PPP Lobar. Namun, dari empat nama tersebut, hanya Hj. Sumiatun yang belum mengembalikan formulir sedangkan tiga nama lainnya sudah mengembalikan formulir pendaftaran atau mendaftar secara resmi.

“Mas Farin, Ibu Hj. Nurhidayah dan LAZ sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran. Sedangkan Ibu Hj. Sumiatun belum,” ungkap Suparman, Senin (3/6).

Nama bakal calon Bupati yang sudah mendaftar dengan melengkapi berkas akan disodorkan ke DPW dan kemudian dilanjutkan ke DPP PPP untuk digodok. “Jadi kita ajukan dulu nama-nama itu sampai DPP, jadi sampai sejauh ini PPP Lobar belum mengarahkan dukungannya kemana-mana. Partai lain pun kami yakin sampai sejauh ini belum ada yang positif arah dukungannya kan,” imbuhnya.

Menurut pria asal Desa Bengkel itu, DPC PPP Lobar tidak ingin terburu-buru dalam menentukan arah dukungan. Pihaknya sampai sejauh ini masih membuka ruang pendaftaran dengan tujuan memberi kesempatan putra-putra terbaik Lobar untuk turut berkontestasi membangun Gumi Patut Patuh Patju.

“Semakin banyak yang mendaftar akan semakin bagus, itu artinya banyak figur yang ingin berbuat dan membangun Kabupaten Lobar tercinta ini,” imbuhnya.

Mengenai kriteria pemimpin yang diinginkan partai tersebut, ia mengatakan bahwa PPP dalam setiap keputusannya selalu menginginkan yang terbaik bagi daerah dalam hal ini Lobar. Artinya, kriteria pemimpin yang dimaksudkan adalah pemimpin yang mampu membawa perubahan bagi Kabupaten Lobar, pemimpin yang dekat dengan semua kalangan.

”Tentunya pemimpin yang memiliki kans atau peluang menang yang besar, dan setelah jadi tidak lupa kepada pihak yang membantu, khususnya kepada masyarakat,” sambung Wakil Ketua DPRD Lobar itu.

Dikonfirmasi terkait adanya tawaran untuk dirinya turut ambil bagian dalam kontestasi Pilkada Lobar 2024 ini. Suparman menegaskan bahwa dirinya masih belum berpikir ke arah itu. Namun, signal dirinya akan ikut bertarung akan ditentukan di periode berikutnya yakni 2029 mendatang.

“Memang ada penawaran untuk PPP di poisisi wakil, namun kami nyatakan belum siap. Satu periode lagi, InsyaAllah,” ujarnya optimis.(win)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 197

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *