DPRD Loteng Rubah Pola Reses

DPRD Rumiawan

IST/RADARMANDALIKA.ID Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lombok Tengah – H L Rumiawan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok tengah akan melakukakn perubahan metode pelaksanaan Reses mengingat pandemi Covid-19.

Pandemi ovid-19 nampaknya juga membuat DPRD terus berbenah bagaimana kemudian aspek penyaluran, penyerapan dan pelayanan masyarakat Lombok Tengah tetap terlaksana, mengingat pandemi ini bukan menjadi alasan tidak dilaksanakanya Penyerapan Aspirasi masyarakat (Reses), mengingat momen inilah yang ditunggu masyarakat dan membutuhkan para wakil rakyatnya dalam bersuara dan uluran tanagan pemerintah.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lombok Tengah HL Rumiawan menuturkan, reses tetap dilaksanakan di pertengahan bulan Mei, dimana Reses merupakan kewajiban yang harus dilakukan meskipun dengan pola yang berbeda. Dimana reses dilaksanakan dengan mengumpulkan di satu tempat dengan metode dialog, diskusi maupun sharing. “Reses wajib dilaksanakan anggota DPRD, dan kita tetap akan laksanakan, terkait bentuk dan cara seperti apa yang akan dilakukan saat ini, harus disesuaikan kondisi yang ada di lapangan,” ungkapnya.

Rumiawan menambahkan dimana DPRD hadir memberi pendidikan dan pemahaman kepada masyarakat, dan semua anggota dewan harus hadir di tengah masyarakat dalam upaya membanu dan menenangkan masyarakat. Pada hakikatnya pelaksanaan reses dilakukan meskipun tidak menemui konstituen secara berjamaah, namun aspirasi yang diserap dari masyarakat dilaksanakan dengan menyebarkan angket aspirasi.”persoalan efktif dan tidak ini merupakan langkah awal dan upaya penjaringan aspirasai mengigat kondisi covid-19 ini,” tambahnya. (r2)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Read Previous

Tak Pernah Kontak, Tiga Orang Positif Korona

Read Next

Warga Lombok Tengah Salat Id di Rumah Masing-masing

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *