dr Lalu Herman Mahaputra (kanan)

MATARAM – Kabar gembira untuk Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB. Kemarin (20/3/2023), bertempat di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI di Jakarta dilaksanakan pemberian penghargaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Award 2023 Kepada Direktur Rumah Sakit, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang Berkontribusi Positif untuk Masyarakat dan Lingkungan dalam berjuang mengendalikan Pandemi Covid-19.

Acara yang dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan jajaran Menko serta Menteri terkait ini berlangsung sejak pagi dan Provinsi Nusa Tenggara Barat mendapatkan Penghargaan Kategori Provinsi Berkinerja terbaik yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB serta RSUD Provinsi NTB yang menyabet dua penghargaan sekaligus yaitu Kategori Rumah Sakit dengan Penanganan Covid-19 terbaik dan Laboratorium dengan Performa Pemeriksaan Covid19 terbaik.

Presiden Jokowi dalam pidatonya menyampaikan 3 tahun yang lalu ketika pandemi covid masuk ke Indonesia semuanya merasakan dan semu pihak bekerja keras untuk menyelamatkan rakyat.

“Kita harus mengevakuasi masyarakat yang ada di luar negeri, membantu masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan lain sebagainya, kita bersama seluruh negara di dunia sama – sama masih belajar, semua masukan dan kritikan saya dengarkan dan tidak mudah untuk mengambil keputusan yang tepat. Bapak/ibu semua yang hadir saat ini adalah bagian dari perjuangan yang telah kita lakukan,” ungkap Jokowi.

Sementara itu Dirut RSUP NTB, dr Lalu Herman Mahaputra alias dokter Jack yang juga hadir langsung bersama Kepala Instalasi Laboratorium RSUDP NTB menyampaikan rasa syukur dan bangga.

“Tentunya kami bangga penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan jerih payah seluruh Civitas Hospitalia RSUDP NTB yang luar biasa bahu membahu berjuang pada Saat Pandemi Covid-19 sehingga NTB bisa bangkit,” ungkapnya.(jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 183

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *