DLH Langsung Bersihkan dari Awang Sampai Kuta

  • Bagikan
F pembersihan
IST/RADARMANDALIKA.ID DIBERSIHKAN: Warga dan petugas dari DLH Loteng saat menaikan sampah ke atas dump truck di Kuta, kemarin.

PRAYA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lombok Tengah akhirnya turun tangan membersihkan sejumlah tumpukan sampah di KEK Mandalika bahkan sekitar Sirkuit Mandalika.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lombok Tengah, Supardiono mengatakan beberapa hari pihaknya melakukan kegiatan pembersihan sampah dengan menyisir areal pantai dari Teluk Awang Desa Mertak bersama pemuda dan masyarakat yang peduli akan lingkungan terutama areal pariwisata yang menjadi andalan daerah.

 

“Kegitan DLH kemarin dari 17- 18 Januari 2022 kami bersama pemuda dan masyarakat masih menyisir sampah di Teluk Awang, kemudian akan melakukan koordinasi dengan Kades terkait,” ungkapnya kepada media, kemarin.

 

Sementara untuk pengolahan sampah, pihaknya menyatakan sudah adanya regulasi. Supardiono juga selaku kadis yang baru berjanji akan intens untuk melaksanakan Perda sampah, termasuk pengelolaan sampah di kawasan pariwisata.

 

“Walupun pengelolaan sampah di KEK menjadi kewenangan ITDC, kami siap untuk koordinasi guna mengoptimalkan penanganan sampah. DLH akan memfasiitasi pengangkutan, dan kedepan kami tawarkan sebuah inovasi kepada ITDC untuk membuat TPS 3R sehingga murni  yang dibuang ke TPA adah residu,” jelasnya.

 

Dengan kondisi ini, kadis berharap tentu kegiatan yang dilaksanakan akan terus berkesinambungan. Dimana dalam hal ini dalam konteks pengelolaan lingkungan, termasuk pada pengelolaan sampah-sampah.(tim)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *