Dispar Lotim Sesalkan Ada Pendaki Dugem

F Sekretaris Dispar Lotim

Mertawi

LOTIM-Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Timur, Mertawi menyesalkan ada sekelompok pendaki yang dugem di Savana Propok. Belum lagi ditambah video dugem yang beredar luas di media social.

Pihaknya menjelaskan, bahwa peristiwa yang dilakukan sekelompok pendaki ini disesalkan, kedepannya para pendaki diharapkan mengambil pelajaran dari video tersebut untuk tetap tertib dan mengikuti SOP yang telah ditetapkan.

“Itu sangat kita sayangkan, tentunya kita sangat berharap ini dapat menjadi pembelajaran semua kedepan, agar pengelolaan pendakian di semua bukit yang ada di Lotim bisa lebih tertib, lebih aman dan bermartabat,” tegas Mertawi pada Radarmandalika.id, Rabu kemarin di ruang kerjanya.

Mengenai latar belakang kejadiaan tersebut, pihak Dinas Pariwisata mengaku terjadi secara spontan. “Memang betul- betul terjadi secara spotan,” sebutnya.

Adapun upaya yang dilakukan sampai saat ini, melakukan koordinasi dengan pihak- pihak terkait, dalam hal ini Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), kelompok pengelola, dan pihak keamanan polisi dan Pol PP,” tegasnya lagi.

Sementara, pihaknya berharap SOP itu berlaku untuk semua, baik itu pengelola ataupun pengunjung. SOP tersebut kedepannya harus betul- betul ditaati oleh pengunjung, dengan begitu kenyamanan berpariwisata itu dapat diwujudkan.

“Ini kita membutuhkan sinergi antara pengunjung dan pihak pengelola untuk tetap menjalankan SOP yang ada dan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Pengunjung itu harus bisa betul- betul mentaati SOP yang diterapkan di masing- masing destinasi,” pungkasnya. (cr-ndi)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Bakal Menikah dengan Orang Lain, Oknum Dosen Bunuh Pacarnya

Read Next

Gara-gara Ingin Warisan, Anak Gugat Ibu Kandung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *