Mataram – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB melakukan sosialisasi kepada para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Cakranegara terkait Digital Marketing yang berlangsung di Kantor Lurah Cakranegara (17/11/2023).

Menurut terjemahan bebas Wikipedia, Digital Marketing atau pemasaran digital adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah merek atau produk menggunakan media digital atau internet dengan tujuan untuk menarik konsumen atau calon konsumen secara cepat.

Kepala Diskominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos, MM menyampaikan bahwa para UMKM dapat melakukan pemasaran dengan media sosial untuk berjualan.

“Media sosial sekarang sudah banyak dan beragam, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai media pemasaran, sehingga semakin banyak pelanggan yang bisa menjangkau produk para UMKM,” jelasnya. 

Doktor Najam menambahkan agar para UMKM dapat menyiapkan kemasan yang menarik sehingga memiliki nilai jual tinggi. 

“Produk yang ada dapat dikemas sedemikian menarik, sehingga dapat menarik minat pelanggan dan memiliki harga jual yang lebih,” ungkapnya.

Selain itu, para UMKM juga dapat memanfaatkan berbagai lahan yang ada disekitar rumah dengan menggunakan metode tanam yang dapat memanfaatkan pipa dan sebagainya.

“Sekarang ini kalau mau jual kelor, cukup di pot pipa, setelah itu dibuatkan packaging yang menarik, jualan kelor dan lain lain tidak perlu punya sawah satu hektar tetapi manfaatkanlah lahan yang ada,” urainya.

Pafa acara tersebut, turut hadir Sekretaris Dinas, Kepala Bidang IKP, Kepala Bidang Statistik, Kepala Bidang PTIK, dan Kepala UPTD Pusat Layanan Digital, beserta beberapa karyawan karyawati Diskominfotik Provinsi NTB. (red)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 171

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *