Dewan Tampung Aspirasi Pemuda Barejulat

F DIDIK

BUYUNG/RADAR MANDALIKA Didik Ariesta

PRAYA – Anggota DPRD Lombok Tengah (Loteng), Didik Ariesta mengatakan, setelah melakukan kegiatan reses pekan lalu banyak aspirasi masyarakat yang telah ditampung, khususnya para pemuda yang menurutnya harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

 “Reses kemarin kita coba fokuskan untuk pemuda karena pemuda sendiri adalah kunci masa depan daerah nantinya. Kita bina dan berikan motivasi untuk mereka,” ungkapnya pada Radar Mandalika, Senin kemarin.

Politisi PBB ini mengatakan, untuk menunjang peningkatan SDM para pemuda di Dapil dia, Didik berjanji akan memberikan pembinaan melalui kelompok remaja di sektor ekonomi dan budaya.

Dimasa pandemi seperti saat ini, Didik melihat kebanyakan dari pemuda juga terkena dampak khususnya dari sektor perekonomian. Untuk itu, dirinya mensupport kegiatan yang dapat mendatangkan peningkatan perekonomian melalui pembuatan produk kreatif, mulai dari pembuatan jajanan pisang gorang, pemberdayaan perikanan lele dan beberapa produk UMKM.

 “Bantuan untuk para pemuda ini baru akan kita mulai. Untuk lahan sudah ada disipakan sendiri oleh para pemuda secara swadaya. Kita hanya mensupport dalam pengadaan kebutuhan yang mereka butuhkan,” tuturnya.

“Yang aktif saat ini baru satu wilayah yakni Desa Barejulat. Untuk kedepannya kita akan mempersiapkan satu lahan lagi sekaligus tenaga pemuda untuk meningkatkan potensi lain,” tegasnya.

Selain itu, para remaja juga disupport untuk meningkatkan kegiatan seni lokal dengan pengadaan peralatan gendang belek (gendang besar, red) atau alat musik lokal lengkap dengan seragam untuk personel.

 Dirinya juga menambahkan, dalam peningkatan potensi di wilayahnya, dia juga melibatkan para mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan di wilayah.

“Pandemi seperti ini kebanyakan mereka libur kuliah, ketimbang nganggur maka kita ajak untuk ikut mengembangkan potensi daerah,” katanya.

Dengan adanya kegiatan peningkatan potensi seperti ini, dirinya berhadap kepada para mahasiswa agar kedepannya harus lebih kreatif dalam menciptakan sesuatu yang dapat mendatangkan materil untuk mereka pribadi. Artinya, kedepannya dirinya berhadap para pemuda jangan hanya mengandalkan atau hanya ingin bercita-cita menjadi ASN.

“Kreatifitas harus dipupuk sejak dini, agar kedepannya pemuda dapat membuka pintu keuangan baru dikemudian hari. Jadi tidak hanya mengandalkan uang negara seja,” katanya. (buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Jelang Pilkada, PLN Siaga

Read Next

Rohmi Ajak Semua Elemen Bangun Sinergi Tangkal Hoaks

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *