LOBAR – Desa Wisata Senaru berhasil terpilih menjadi salah satu pemenang dengan kategori Desa Wisata Tematik Sosial Budaya dalam ajang Lomba Desa Wisata Nusantara 2023, di Hotel Aruna Senggigi, Jumat 24 November 2023.

Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 mengusung tagline “Berwisata Ke Desa Aja!”, merupakan salah satu program Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI untuk mendorong perkembangan ekonomi desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan melalui sektor pariwisata.

Pj Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi juga menerima penghargaan prestisius dalam bidang pariwisata yang diberikan oleh Kemendes PDTT RI.

Penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar berupa Lencana Abdi Desa Wisata.

Lencana Abdi Desa Wisata diberikan sebagai pengakuan atas kontribusi dan komitmen Pemerintah Provinsi NTB dalam mengembangkan sektor pariwisata di daerah NTB, khususnya dalam meningkatkan potensi-potensi desa wisata di wilayah NTB.

Menteri Desa PDTT RI Abdul Halim Iskandar alias Gus Halim menekankan pentingnya peran pemimpin daerah dalam mendukung pembangunan pariwisata yang berkelanjutan.

“Peran pemimpin daerah dalam mendukung pembanguan desa pariwisata sangat penting,” katanya.

Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diterimanya. Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi NTB terus berkomitmen dalam meningkatkan pariwisata Desa dan terus bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah demi kemajuan sektor pariwisata yang berdaya saing di NTB.

Ia mengajak semua tamu Nominasi Desa Wisata untuk menikmati alam NTB mulai dari Air Terjun, Gunung, Pantai hingga Sirkuit MotoGP.

“Karena sudah di NTB jangan lupa nikmati keindahan alam NTB. Tentunya kedepan akan kita usahakan desa Wisata di NTB semakin banyak,” ungkapnya.

Lalu Gita menambahkan, pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi pemimpin daerah dan masyarakat setempat untuk lebih aktif dalam mengembangkan pariwisata, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat. (red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 79

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *