MATARAM – Tidak hanya kabar didapatkan PKB NTB, justru Partai Demokrat NTB mendapatkan informasi Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi akan mendaftar di Demokrat untuk Pilkada Gubernur NTB 2024 ini.

“Ada Pj (Pj Gubernur NTB) juga rencana (mendaftar),” ungkap Ketua DPD Demokrat NTB, Indra Jaya Usman (IJU) di Mataram kemarin.

Sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan kabar kembali akan Gita akan mengunjungi Desk Pilkada Demokrat.

“Masih belum dapat update,” katanya.

Demokrat sendiri pun sudah membuka desk Pilkada gubernur wakil gubernur NTB.
IJU mengaku belum meng update kembali siapa saja yang sudah mendaftar. Ia saat ini masih ada urusan partai di Jakarta. Namun kepastian Balon Gubernur lainnya, Mantan Dubes RI untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal. Iqbal dikabarkan akan mendaftar pekan ini.

“Iqbal kemungkinan malam minggu rencana (mendaftar),” katanya.

Diketuhui kursi Demokrat hasil Pileg 14 Februari kemarin meraih 6 kursi. Demokrat tercatat sebagai pemenang ke lima di NTB dengan raihan suara 229.956.
Sebelumnya Ketua Satgas Pilkada NTB, Andi Mardan mengatakan pembukaan pendaftaran calon kepala daerah dari Partai Demokrat NTB adalah untuk mematuhi Peraturan Organisasi tentang Pemilihan Calon Kepala Daerah dan Juklak tentang Mekanisme Penetapan Calon Kepala Daerah yang telah ditetapkan oleh DPP.

“Melalui pembukaan pendaftaran calon kepala daerah ini, kami mengundang seluruh individu yang memiliki keinginan dan potensi untuk memimpin daerah ini dengan integritas dan komitmen yang tinggi untuk mendaftar sebagai Calon Kepala Daerah,” ujar Andi Senin pekan lalu.

Sekretaris DPD Demokrat ini mengaku bahwa pembukaan pendaftaran calon kepala daerah adalah upaya partainya untuk membawa terwujudnya kepemimpinan yang tangguh dan berorientasi pada kemajuan masyarakat.

Selanjutnya, pihaknya juga memberikan kesempatan bagi para pemimpin masa depan untuk turut berperan dalam pembangunan dan kemajuan daerah.

“Kami (Partai Demokrat NTB) siap memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan bagi para calon yang terdaftar,” kata Andi.

Lebih lanjut dikatannya, bahwa pihaknya siap membantu proses pendaftaran dan persyaratan bagi para calon kepala daerah yang tertarik ikut serta dalam proses seleksi yang dilakukan oleh partainya.

“Tapi syaratnya, mereka harus datang ke kantor Partai Demokrat, sehingga hal-hal yang kurang akan bisa kita bantu untuk dilakukan pemenuhan syarat pendaftarannya,” pungkasnya. (jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 350

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *