LOMBOK TENGAH- Pergerakan dukungan kepada Calon Gubernur NTB Dr H Lalu Muhamad Iqbal kian kencang. Semangat itu tampak dari Garda Akselerasi Sasambo untuk Lalu Muhamad Iqbal (Gass Iqbal). Relawan muda ini mulai menyediakan posko perjuangan untuk relawan muda.

Hal ini sebagai wujud keseriusan Gass Iqbal dalam memenangkan eks Dubes RI untuk Turki tersebut dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) NTB 2024.

Posko tersebut terletak di perumahan Mahkota Praya di Jalan Raya Praya-Kopang, Jontlak, Praya Tengah.

Mereka menamakan posko itu sebagai “Rumah Juang” sebagai tempat konsolidasi para relawan Lalu Iqbal dari kalangan anak muda di NTB.

Direktur Gass Iqbal Rosyihan Jauhari mengatakan, Rumah Juang ini merupakan bentuk dukungan anak muda dalam memenangkan Lalu Iqbal pada pemilihan gubernur (Pilgub) NTB 2024.

“Rumah Juang ini akan menjadi wadah untuk konsolidasi, bertukar pikiran, serta berbagai aktivitas perjuangan dalam memenangkan Lalu Iqbal pada Pilgub NTB 2024,” kata Jauhari, Selasa (23/4/2024) di Praya.

Sebagai garda anak muda, pihaknya mengaku telah membangun jaringan dengan anak-anak muda di 10 Kabupaten/kota dan 117 kecamatan di NTB.

“Karena harus diakui bahwa persentase pemilih muda di NTB lebih dari 50 persen. Sehingga akan sangat mungkin kami yang muda-muda ini, memiliki peran penting dalam menentukan siapa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan selanjutnya,” ujarnya.

Disisi lain, Influencer asal Lombok Tengah ini juga menyampaikan, sejauh ini ia melihat bahwa sosok Lalu Iqbal begitu merepresentasikan anak muda.

Selain itu, Jubir Kemenlu RI ini juga dinilai sebagai figur yang memiliki rekam jejak yang sangat mentereng.

“Kami melihat sosok Lalu Iqbal adalah role model bagi anak muda. Pembelajar ulung dan intelektual yang paham terhadap isu-isu kekinian, baik dikancah nasional maupun internasional,” urainya.

Ia mengaku ada harapan baru bagi anak muda di NTB jika dipimpin oleh Lalu Iqbal. Menurutnya, dengan  segudang pengalaman yang dimiliki selama berkarir sebagai birokrat.

Ketua Asosiasi Diplomat Indonesia (ADI) itu juga dinilai akan mampu membawa NTB ke kancah internasional.

“Sehingga sudah saatnya Lalu Muhamad Iqbal membawa harapan baru untuk membawa NTB Mendunia,” tandas Jauhari.

Sebagai informasi, Lalu Iqbal belakangan memang santer disebut bakal maju di Pilkada NTB 2024. Ia bahkan saat ini intens melakukan safari politik ke sejumlah elemen.

Seperti pada awal-awal ia memulai lawatannya dengan menemui menemani Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman, Ketua DPW PPP NTB H Muzihir.

Kemudian Ketua DPD Golkar NTB Mohan Roliskana, Ketua DPW NasDem NTB Rumaksi, Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar hingga politisi gaek yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan NTB Rachmat Hidayat.

Kemudian yang masih hangat, adalah pertemuannya dengan Ketua DPD Partai Gerindra NTB Lalu Pathul Bahri di pendopo Bupati Lombok Tengah pada Jumat kemarin.

Tak itu saja, Lalu Iqbal juga menemani eks Bupati Lombok Tengah dua periode Suhaili FT, dan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) H Muhammad Syafruddin.

Selain itu, dukungan dari elemen masyarakat juga mulai bermunculan dari mana-mana. Lalu Iqbal diminta maju di Pilgub tahun ini. (jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 374

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *