RadarMandalika-Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023). KPU menerima berkas persyaratan yang dibawa Ganjar dan Mahfud beserta para petinggi parpol koalisi.

Sebelum mendaftar ke KPU, keduanya beserta massa pendukung memadati Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat yang menjadi titik lokasi keberangkatan pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud ke KPU.

Ganjar terlihat mengenakan kemeja hitam, sedangkan Mahfud mengenakan kemeja putih untuk mendaftar ke KPU yang ia sudah siapkan sejak lima tahun lalu.

Mahfud mengatakan, kemeja tersebut adalah kemeja yang semestinya ia kenakan sebagai calon wakil presiden mendampingi Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

“Hari ini saya memakai baju putih yang lima tahun lalu saya siapkan untuk mendaftar ke KPU,” kata Mahfud saat menyampaikan pidato di Monumen Proklamasi, Jakarta, Kamis (19/10/2023) siang.

Seperti diketahui, pada Pilpres 2019, Mahfud hampir dipilih menjadi cawapres untuk mendampingi Jokowi. Mahfud bahkan sudah diminta untuk menyiapkan kemeja putih.

Namun, Jokowi malah mengumumkan Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya yang akhirnya terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

“(Kemeja) ini dulu tidak jadi dipakai meskipun sudah jadi,” kata Mahfud.

Namun demikian, Mahfud menilai, ada pesan dari Tuhan bahwa kemeja putih yang sudah ia siapkan sejak lima tahun lalu itu akhitnya dapat ia kenakan untuk mendaftar ke KPU pada Kamis (19/10/2023) sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Ternyata ada pesan Tuhan, ditunda dulu, kemudian dipakai ke KPU dan hari ini dipakai,” kata Mahfud.(red)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 438

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *