Coba Nyelonong ke DPP, Muazzim: Besok Pagi Saya Coret

F PAN

JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA Muazzim Akbar

MATARAM – Dewan pengurus daerah (DPD) PAN se-NTB belum rampung total. Beberapa ketua DPD belum final diputuskan tim formatur. Namun sejumlah nama telah masuk dicatatan DPP PAN. Untuk itu, Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar mengingatkan kader agar tidak main nyelonong melobi pusat tanpa sepengetahuan DPW. Apalagi DPD yang belum menerima SK diingatkan jangan coba-coba melobi ke Jakarta (DPP).

“Kalau ada yang mau ke Jakarta tanpa saya tahu besok pagi saya coret,” ancam Muazzim di acara silaturahmi dengan kader PAN se-NTB, kemarin.

Proses kepengursan DPD PAN dipastikan rampung dalam satu dua minggu ini. Daerah yang belum memutuskan siapa yang menjadi ketua agar dimusyawarahkan dengan baik dan bijaksana. Tidak menimbulkan konflik internal apalagi sampai membuat ada kekecewaan yang membuat kader yang tidak bisa menjadi ketua lalu keluar.

Muazzim mencontohkan komposisi di DPW. Dari lima formatur yang ada semuanya ditempatkan pada posisi posisi yang sangat strategis. Dari nama yang masuk sebagai tim formatur namun tidak sebagai ketua, DPP tetap mengakomodir. DPP memberikan mereka jabatan seperti Najamuddin Moestafa sebagai ketua Fraksi PAN DPRD kota, Hasbullah Muis sebagai Sekretaris DPW PAN NTB. Ahmad Fahri sebagai ketua DPD PAN Sumbawa, Rudi Mbojo tetap di DPR RI dan L Muh Syafii anaknya Lalu Teguh juangsa Putra diberikan konvensasi sebagai ketua harian.

“Nah yang ini harus ditiru oleh kabupaten kota,” pintanya.

Kader terbaik yang sudah ditetapkan menjadi formatur pada saat Musda kemarin atau yang sudah ada keputusan dari ketua umum agar disampaikan bicara baik baik.

Seperti Pesan Ketua Umum DPP PAN, Zulkiefli Hasan seluruh kader tegak lurus berjuang. “Pesan Ketum tegak lurus. Ada yang coba coba tidak tegak lurus dan tidak solid, saya tidak lama saya pecat,” ancamnya.

Kader jangan lagi ada yang ngaku punya power, punya dukungan punya bakingan DPP. Jika ada masalah urusan apapaun agar disampaikan ke DPW.

“Kalau may keleola partai sederhana, sebesar apapun masalah kita mari kita bicarakan disini. Jangan sampai masalah itu sedikit dikit lapor ke DPP. Sedikit dikit saling fitinah menjelekkan,” kata Muazzim mengingatkan.

Dari SK DPW yang keluar itu ada beberapa nama yang akan di resufle. Karena beberapa nama akan menjadi ketua DPD dan menjadi pengurus di kabupaten kota.

“Kita berharap di partai ini tidak ada lagi kelompok a b c dan seterusnya. SK itu harus kita patuhi bersama sama,” katanya.

Dari 10 kabupaten kota ketua DPD PAN kabupaten kota masih sedang berproses yang sedang dirumuskan oleh tim formatur. Namun dari sepuluh kabupaten kota itu hanya Lombok Tengah yang masih alot yaitu tim formatur belum memutuskan dua nama yaitu Lalu Buntaran dan Marsekan Fatawi.
“Besok (hari ini) saya akan panggil mereka agar bisa bermusyawarah,” kata Politisi kelahiran Penujak Lombok Tengah itu.

Adapun sembilan kabupaten lainnya yaitu kabupaten Bima sudah ditetapkan Adi Mahyudi. Kota Bima yaitu wakil wali kota Bima, Heri Samsuri.

Kabupaten Dompu, Iwan Kurniawan Sumbawa Ahmad Fahri, KSB H Nasir, Lotim Syaifuddin Zuhri, Lombok Barat Adnan, Kota Mataram Luhur dan KLU Rohaiman. Dari nama itu tentunya nanti keputusan di DPP berdasarkan rekomendasi DPW. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

KKP Resmikan Kampung Lobster Telong-Elong

Read Next

Korupsi DD Banyu Urip Naik Penyidikan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *