Cekik Warga, Biaya Khitan di RSUD Praya Tembus 2 Juta?

F RSUD

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID BUKA: Seorang pengendara melintas di depan RSUD Praya.

PRAYA – Biaya khitanan di RSUD Praya mencekik masyarakat. Warga dipatok dengan tarif Rp 2 juta untuk satu anak. Fakta ini diungkapkan oleh warga dari Desa Lajut, Kecamatan Praya Tengah. Biaya ini dirasa cukup mencekik masyarakat, khususnya bagi masyarakat kurang mampu.
Sri Wahyuni mengungkapkan kepada wartawan Radarmandalika.id, dimana ia mengeluhkan pelayanan yang sangat tidak baik dirasakannya saat ke RSUD Praya, Sabtu lalu. Bukan hanya soal biaya khitan, pelayanan di RSUD juga dirasakannya kurang nyaman dan cepat sesuai harapan. Sri menceritakan, pukul 07.00 Wita ia berangkat ke RSUD dengan harapan bisa dilayani pukul 08.00 wita.
“Saya kan datang sekitar jam 7 pagi, saya tunggu sampai jam 10 masih tidak ada yang melayani saya, padahal berkali-kali saya tanyakan kepada sejumlah tenaga kesehatan di sana,” ungkapnya.
Sri setelah menunggu berjam-jam, barulah datang seorang perawat yang piket, dia memberitahu jika cucunya akan disunat. “Iya mas, masak sampai jam 10 siang dokternya masih belum datang juga,” keluhya.
“Saya juga kaget, masak untuk khitanan saja sampai mengeluarkan biaya lebih dari 2 juta, selain itu juga sangat aneh saya rasakan malah saya direkomendasikan untuk membawa cucu saya khitanan ke klinik,” ceritanya lagi.

Sri pun harus balik kanan dengan perasaan yang kecewa, ia tidak siap dengan biaya yang cukup mahal. Belum lagi ditambah rasa kecewa lama ditangani.
Sri berharap agar kedepan tidak ada lagi warga yang kecewa dengan pelayanan diberikan pihak RSUD Praya. Belum lagi, RS milik pemerintah ini memberikan tarif yang tinggi dan jauh berbeda dengan RS swasta bahkan klinik. Adapun cucunya yang akan dikhitan atas nama Maheraskira 4,5 tahun. Sementara itu, biaya khitan di luar RSUD Praya kurang lebih Rp 250 ribu.

Terpisah, Direktur RSUD Praya Muzakir Langkir yang dikonfirmasi Radarmandalika.id melalui pesan wa tidak ada balasan sampai berita ini diturunkan.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Untuk 2024, Ruslan Perkuat Barisan Kader

Read Next

153 Peserta Ikuti Seleksi Persatuan Sepakbola Bima Sakti

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *