LOTIM – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Lombok Timur (Lotim) berkolaborasi bersama pemerintah kabupaten (Pemkab) Lotim dan Polres setempat, akan menggelar kejuaraan Patuh Karya drag bike. Gelaran ini akan dilaksanakan di Sirkuit Np. Suryawangi Labuhan Haji, Lotim, pada 8-9 Juli 2023.

Bagi para rider atau penggila balap drag bike agar buruan mendaftar. Pendaftaran event Patuh Karya drag bike yang mempertandingkan 23 kelas ini dibuka mulai Senin 3 Juli sampai Kamis 6 Juli, pukul 09.00-17.00 Wita. Sekretariat pendaftaran & secrutinering di Jl. Hoscokroaminoto No. 96 Kelurahan Tanjung Kecamatan Labuhan Haji, Lotim.

Untuk informasi lebih lengkap bisa menghubungi panitia yang bersangkutan: Dadang 081805705723 (teknis), L. Anugerah 087756291320 (pendaftaran), Nanang 087864224296 (pendaftaran).

F DRAG BIKE 1
Informasi event Patuh Karya Drag Bike yang akan digelar di Sirkuit Np. Suryawangi Labuhan Haji.

Ketua IMI Lotim, H. L. Maidy menerangkan, kegiatan otomotif ini menjadi wahana bagi para remaja atau pemuda yang menyukai balapan motor, serta memperkenalkan cara berkendaraan yang baik atau tertib berlalu lintas, dan dapat menunjukkan hobi atau bakat maupun kemampuannya di kejuaraan resmi.

“Kalau mencari hobi atau bakat di sini tempatnya, bukan di jalan raya atau di jalan bebas yang notabene nya banyak merugikan,” jelasnya pada Radar Mandalika, Minggu (2/7).

Dikatakan, kegiatan drag bike ini digelar dalam rangka mengurangi aksi balap liar sekaligus sebagai wadah para rider untuk mengasah kemampuan sekaligus penjaringan atlet balap motor di Gumi Patuh Karya.

“Talenta-talenta kita Lombok Timur di bidang otomotif khususnya banyak diambil sama daerah lain. Ini yang kemarin kita duduk bersama KONI, Kadispora, sama pak Bupati, bagaimana kita menyikapi wadah ini yang notabene nya Lombok Timur punya talenta banyak,” ujarnya.

“Kalau kita ada wadah dalam konteks tempat anak-anak muda menyalurkan hobi yang kita kembangkan, kita motivasi, dan kita mempermudah mereka. Dan, supaya jangan balapan liar di jalan-jalan yang terlalu banyak dampak,” tambah Maidy.

Mantan anggota DPRD Lotim ini menerangkan, disamping kegiatan otomotif, IMI Lotim juga mendorong peningkatan usaha kecil menengah (UKM), menggeliatkan ekonomi kreatif, dan mempromosikan destinasi pariwisata di Lotim.

“Dengan adanya event Patuh Karya drag bike otomatis usaha menengah kecil di wilayah Labuhan  Haji akan terangkat. Begitu juga dengan wisatanya,” jelas Maidy.

Diutarakan, Bupati Lotim H.M. Sukiman Azmy menyambut baik kegiatan otomotif tersebut. Dalam hal ini, semua dinas atau instansi terkait dilibatkan. Termasuk camat dan lurah setempat.

“Mudah-mudahan hajatan positif ini berjalan dengan aman dan lancar,” harapnya.(zak)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 1107

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *