Berkas Calon Rektor UIN Mataram Segera Diuji

F AA berkas rektor

IST/RADARMANDALIKA.ID SERAHAN: Penyerahan berkas calon Rektor UIN Mataram oleh panitia kepada Rektor untuk diuji secara kuakitatif oleh senat.

MATARAM – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Prof. Dr. H. Mutawali M.Ag, bersama Ketua Senat Universitas dan seluruh jajaran pimpinan Rektorat dan juga Fakultas hadir dalam acara penyerahan dokumen penjaringan calon rektor yang dilakukan oleh panitia pemilihan rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram periode 2021-2025. Selasa, (27/04).

Ketua panitia pemilihan rektor UIN Mataram Dr. Winengan, M.Si. menyampaikan seluruh tahapan proses yang telah dilakukan, mulai dari membuka pendaftaran bakal calon rektor sejak tanggal 1-21 April yang lalu.
Winengan membeberkan bahwa terdapat 4 bakal calon rektor yang telah mendaftarakan diri kepada panitia, secara nomor urut pendaftaran bisa ditegaskan bahwa ke empat calon rektor tersebut adalah Prof. Dr. Adi Fadli. M.Pd, Prof. Dr. H. Mutawali. M.Ag, Prof. Dr. H. Masnun, M.Ag, dan Prof. Dr. H. Fahrurrozi, MA,. sebagai calon rektor yang memenuhi persyaratan pada tahap penjaringan.
“Semua bakal calon rektor telah melengkapi dan menyerahkan berkas persyaratan bakal calon kepada panitia,” bebernya.
Setelah panitia menetapkan calon rektor UIN Mataram, kemudian dokumen yang berisi berkas pendaftaran semua calon rektor secara lengkap diserahterimakan dengan berita acara dan disaksikan oleh Ketua Senat Universitas dan tamu undangan.
Berkas keempat calon rektor ini akan diuji secara kualitatif oleh Senat Universitas UIN Mataram, dan setelah itu akan diserahkan ke tim tujuh yang ada di pusat. Di Jakarta tim tujuh hanya akan menerima tiga nama calon untuk diseleksi selanjutnya akan diserahkan ke Menteri Agama untuk proses penunjukan atau pengangkatan secara langsung oleh Menteri Agama.

Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawalai dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, terutama sekali kepada seluruh panitia pemilihan rektor yang telah bekerja secara baik dan maksimal sehingga seluruh tahapan dapat terlaksana dengan baik.
Menambahkan Prof. Mutawali menegaskan bahwa, ” seluruh calon rektor yang telah ditetapkan oleh panitia merupakan putra terbaik, yang memiliki dedikasi dan komitmen yang kuat untuk secara bersama-sama memajukan lembaga tercinta ini,” ungkapnya.
Mutawali juga berharap bahwa momentum pemilihan rektor ini menjadi barometer positif, sebagai geliat kampus dengan nuansa akademis yang penuh dengan nilai silaturahmi dan persaudaraan.
“Selanjutnya kita serahkan pada proses tahapan berikutnya hingga Allah SWT,” ucapnya.(rif)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Alhamdulillah, Insentif Nakes di Mataram Cair

Read Next

30 Tahun Guru Ngaji Ini Ngesot ke Musala, Sahnan: Saya Ihklas Demi Allah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *