Baznas dan Pemkab Loteng Salurkan Paket Sembako

  • Bagikan
F Baznas
IST/RADAR MANDALIKA SERAHKAN: Wakil Komisioner III Baznas Loteng, Dr. TGH Selamet Riadi memberikan bantuan paket sembako kepada keluarga anak berkebutuhan khusus, Selasa kemarin.

PRAYA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupten Lombok Tengah bersama Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menyalurkan puluhan paket sembako kepada anak-anak berkebutuhan khusus dan anak-anak terlantar (Dhuafa) pada kegiatan “Gawe Gubuk” Integrasi Layanan Perlindungan Anak. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Komisioner Baznas Lombok Tengah, Dr.TGH. Selamet Riadi,M.Pd.I di kantor Desa Teruwai, Kecamatan Pujut, Selasa kemarin.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Tengah, M. Nursiah turut hadir. Disampaikan wabup saat ini kita sedang menikmati nikmat Allah yakni kedatangan tamu dari Unicef Amerika.

“Kita sedang roah begawe gubuk untuk memberikan kesenangan, kebahagian kepada anak-anak, ini perintah Rasul untuk terus melindungi anak-anak yang terlantar,” katanya.

Wabup menambahkan, perintah undang-undang yang menjelaskan bahwa fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara, oleh karena itu kita perlu ikut andil dalam melindungi anak-anak terlantar, terbukti dalam pelayanan program kita sudah banyak hal yang dilakukan.

“Seperti ibu yang sedang mengandung upaya kami agar pencatatan Akta Kelahiran bisa dilakukan dengan cepat, dan program kesehatan anak dalam kandungan sehingga menjadi pengawasan agar terhindar dari stunting,” katanya.

 

Wabup menyampaikan juga, kebahgiaan Lombok Tengah khusus kepada Desa Teruwai yang mana kegiatan ini menjadi grand opening kegiatan gawe gubuk dan akan berlanjut sampai tanggal 29 Juni.

 

Sementara, Wakil Ketua III BAZNAS Lombok Tengah, Dr.TGH.Selamet Riadi,M.Pd.I, menegaskan Baznas akan terus berkomitmen bersama pemkab  dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap anak-anak kita yang berkebutuhan khusus, anak-anak terlantar dan kurang mampu.

“Kami Baznas Lombok Tengah terus berupaya memberikan yang terbaik,” janjinya.(red)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *