Bawaslu Loteng Dapat Tambahan Anggaran 580 Juta

f baiqhusna

IST/RADAR MANDALIKA Baiq Husnawati

PRAYA – Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lombok Tengah mendapatkan tambahan anggaran dari Pemkab. Ada Rp 580 juta anggaran tambahan diberikan.

Komisioner Kordiv Hukum, Humas , data dan Informasi Bawaslu Lombok Tengah, Baiq Husnawati mengatakan, saat ini pihaknya telah mendapatkan anggaran tambahan dari APBD 2020.

Husna menuturkan, anggaran tambahan ini untuk keperluan kerja Bawaslu setelah adanya penambahan personel. Demikian juga dengan bertambahnya jumlah TPS di momen Pilkada 2020. Ada juga untuk pembelian alat pelindung diri (APD).

 “Kita tambah honor untuk badan ad hoc, soalnya KPU kan tambah 532 TPS lagi,” ungkapnya pada Radar Mandalika via telepon, Rabu (24/6) kemarin.

“Untuk satu TPS nanti akan dikawal satu orang, jadi yang ditambah itu pengawas TPS, kalau untuk panwascam dan desa/kelurahan jumlahnya tetap,” sambungnya.

Husna menambahkan, untuk total anggaran Bawaslu baik dari awal dan setelah ada tambahan sebesar Rp 8 miliar.“Kan awalnya dikasi Rp 7,4 miliar sekian, nah karena menyesuaikan dengan kebutuhan di lapangan, makanya kita usulkan penambahan,” ceritanya.(cr-buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Suryade Memilih Tak Respons

Read Next

Bandel, Kafe-Tempat Karaoke Bisa Ditutup

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *