Muhammad Yusril. (ISTIMEWA)

MATARAM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Mataram resmi membuka rekrutmen pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk wilayah kelurahan se-Kota Mataram pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Pendaftaran sekaligus penerimaan berkas Panwaslu Kelurahan Se-Kota Mataram ini dimulai hari ini, tanggal 14-19 Januari 2023. Pendaftaran berlokasi di Kantor Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Mataram.

Untuk syarat pendaftaran, secara umum hampir sama dengan pembentukan sebelumnya, namun ada beberapa syarat khusus yang berubah.

“Yakni syarat usia, kalau pembentukan sebelumnya syarat usia Panwaslu Kelurahan itu paling rendah 25 (dua puluh lima) tahun, sedangkan pedoman pembentukan yang sekarang paling rendah 21 (dua puluh satu) tahun,” ujar Ketua Bawaslu Kota Mataram, Muhammad Yusril dalam keterangannya yang diterima radarmandalika.id.

IMG 20230114 WA0017

Selain itu menurutnya, peserta yang menjadi calon anggota Panwaslu Kelurahan itu sendiri berbasis kecamatan yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kecamatan setempat. “KTP nya itu berbasis kecamatan,” katanya.

Yusril mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kota Mataram untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Panwaslu kelurahan. “Kami mengajak kepada putra-putri terbaik Kota Mataram untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Panwaslu kelurahan. Ayoo jadi bagian dari pengawas Pemilu kelurahan,” harapnya. (arb)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 408

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *