LOTENG— Kampung  wisata baru di Desa Pemepek, Kecamatan Pringgarata saat ini sudah mulai dikenal banyak orang. Yang mana kampung Desa wisata ini dikenal dengan nama Lembah Datu Camping Ground yang ada di Dusun Gelogor.

Kepala Desa Pempek, Marlan mengatakan, paket wisata Alam Lembah Datu Camping Ground ini sudah dikunjungi oleh Wakil Bupati Loteng bersama istrinya, Dinas Parawisata dan Camat Peringgarata bersama istri telah menyempatkan diri mampir di Wisata Alam Lembah Datu ini.

“Kampung desa wisata Alam Lembah Datu ini masih berusia kurang dari 1 tahun. Namun, sudah mulai dilirik oleh pihak kabupaten dan Dinas Parawisata dan Kecamatan,” ungkapnya.

Bisa dilihat, paket wisata di tempat ini terbilang cukup sederhana dan tidak semegah yang kita bayangkan. Namun, berada ditanah lapang yang kayaknya cukup mempesona keindahannya.

“Dengan hadirnya wisata Alam Lembah Datu Camping  Ground  ini Desa pemepek lebih dikenal di masyarakat luar sebagai ajang promosi Desa Wisata,” sebutnya.

Ditanya terkait suport anggaran dari Pemerintah Desa, pihaknya mengaku masih dikelola secara mandiri oleh pemuda dan pengelola masyarakat. Dan mudahan kedepan pemerintah desa akan melakukan pembinaan serta suport supaya lebih maju dan tentunya lebih dikenal masyarakat luar.

“Kami sangat mengapresiasi langkah dari para pemuda Desa Pempek yang terus berkarya dan berkreasi serta berinovasi demi mengharumkan nama desa Pemepek tentunya,” pungkasnya. (cr-dni)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 162

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *