ASN Loteng Akan Kerja dari Rumah

WhatsApp Image 2020 08 06 at 05.11.11

PRAYA – Aparat Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah siap-siap akan kerja dari rumah. Ini dikuatkan dengan keluarnya surat edaran nomor 060/56/ORG/2020 tentang perubahan Surat Edaran Bupati nomor 060/40/ORG/2020, sebelumnya yang mengatur bagaimana sistem kerja ASN dalam upaya penanganan Covid-19 di Lombok Tengah. Mengingat belum terkendali sepenuhnya, dan ini merupakan langkah antisipasi dalam penyebaran klaster baru yakni klaster Kantor.

Dalam Surat edaran perubahan ada beberapa hal yang ditekankan terutama bagaimana skema yang dipakai dalam melakukan tugas, aktivitas dan tanpa mengurangi kinerja pelayanan kepada masyarakat. Yakni dengan cara Pejabat eselon II dan III tetap bekerja di kantor, kemudian unit kerja pelayanan publik yang berhubungan dengan penanganan Covid-19 seperti Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Satuan Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas PM PTSP, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, RSUD Praya, Kantor Camat, Kantor Kelurahan dan UPTD serta pelayanan umum sperti Sekertatiat Daerah, Inspektorat, BAPPEDA, BPKAD, dan BAPPEDA menggunakan skema piket.

Kemudian, ASN yang dirumahkan yakni yang berusia diatas 50 tahun, wanita hamil dan yang memiliki riwayat penyakit kanker, darah tinggi, gangguan jantung, gagal ginjal, dianetes dan penyakit degeneratif lainnya. Namun sewaktu-waktu dapat dipanggil ke kantor apabila di butuhkan.

Surat edaran yang mulai diberlakukan mulai 05 Agustus 2020 ini juga menekankan kepada semua perangkat daerah diwajibkan menerapkan Protokol Kesehatan baik dalam penyediaan Termogun, Hendsanitaizer, sabun dan tempat cuci tangan dan seluruh ASN menggunakan masker.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Lombok Tengah, Lalu Herdan mengatakan, bahwa penerapan sesuai surat edaran perubahan. Dipastikan ini tidak akan mengganggu kinerja pelayanan masyarakat.

” Isya’Allah tidak, ” singkatnya. (r2)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
asmiranda
1

bermain game dapat rejeki berlimpah

Hanya perlu modal dikit aja kita bisa jadi kaya, gimana caranya yaa...??? buruan dech ke qqharian bikin hati senang kondisi dompetpun tenang.... TAPI jangan lupa join now, kalo mau cepat ikutan kaya... Click Disini

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

93 Persen Warganet Merespon Positif Sanksi Denda Warga Yang Tak Pakai Masker

Read Next

Berkarya Bikin Calon Bupati Gigit Jari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *